Breaking News:

Buat Resah Warga, Polisi Amankan Motor yang Dipakai Balapan Liar di Palabuhanratu Sukabumi

Membuat resah warga, polisi mengamankan motor yang dipakai balapan liar di Palabuhanratu, Sukabumi.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: taufik ismail
istimewa
Polisi saat amankan pemuda yang balapan liar. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satuan Sabhara Polres Sukabumi berhasil mengamankan satu unit motor yang sering digunakan balapan liar di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/5/2020).

"Anggota patroli Sat Sabhara membubarkan para pemuda yang sedang balapan liar di Jalan Siliwangi, Palabuhanratu," ujar Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, kepada Tribunjabar.id, melalui pesan singkat, Minggu (3/5/2020).

Aah mengatakan, pembubaran dilakukan karena pihaknya sering menerima laporan masyarakat, di sekitar Jalan Siliwangi sering dijadikan ajang balapan liar.

"Karena banyaknya laporan dari masyarakat sekitar yang merasa resah adanya balapan liar di sekitaran Jalan Siliwangi tersebut, kami berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor yang dipakai untuk balapan liar, selanjutnya diserahkan ke Polsek Palabuhanratu agar ditindak lebih lanjut," ujarnya.

Selain melakukan patroli di jJalan Siliwangi, pihaknya juga berhasil mengamankan sembilan unit sepeda motor di Jalan Patuguran, diketahui motor tersebut digunakan untuk balapan liar, Sabtu (2/5/2020).

"Hari Sabtu, anggota Sat Sabhara juga telah membubarkan para pemuda yang sedang balapan liar di Jalan Patuguran dekat PLTU Palabuhanratu. Dan langsung mengamankan sejumlah 9 unit sepeda motor yang diduga dipakai untuk balapan liar. Selanjutnya dibawa ke Mapolres Sukabumi untuk diperiksa surat-suratnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yaitu Kecamatan Palabuhanratu dibuat berisik saat malam hingga dini hari.

Mereka dibuat resah oleh anak muda yang melakukan aksi balapan liar di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, tepatnya di depan Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu dan Alun-alun.

Menurut salah seorang warga ES, kejadian tersebut selalu terjadi setiap malam sampai dini hari sejak bulan Ramadan tiba.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 01.50 WIB dini hari.

Segerombolan anak muda kembali kedapatan melakukan balap liar oleh warga sekitar.

"Iya setiap malam," ujar ES yang enggan disebutkan nama aslinya, kepada Tribunjabar.id, Sabtu (2/5/2020).

ES, mengaku tidak mengetahui dari mana segerombolan anak muda tersebut.

"Kurang tahu mereka dari mana," kata ES.

Diprediksi Kemarau Panjang Pelanggan PDAM Diminta Hemat Air & Kini Bayar Rekening Bisa Via Online

Terimbas Virus Corona, Jatah Makan Binatang di Lembang Park and Zoo Dikurangi & Puasa di Hari Sabtu

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved