PSBB di Jabar

Kota Tasikmalaya Siap-siap Diberlakukan PSBB, Tinggal Tunggu Gubernur dan Menkes

penerapan PSBB di Kota Tasikmalaya hanya akan dilaksanalan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Cihideung, Tawang dan Cipeses

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Pengendara sepeda motor disuruh putar arah di check point Karangresik, Rabu (29/4), karena tidak jelas kepentingannya masuk Kota Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, penerapan PSBB sedang dipersiapkan matang dan tinggal menunggu persetujuan Gubernur Jabar dan Menkes.

"Kami sebenarnya sudah menerapkan standar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sekitar 70 persen. Tinggal ditambah lagi kebijakan apa yang masih belum," kata Budi di Bale Kota, Jumat (1/5).

Seperti rencana awal, penerapan PSBB di Kota Tasikmalaya hanya akan dilaksanalan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Cihideung, Tawang dan Cipeses, yang merupakan kawasan dalam kota.

"Di ketiga kecamatan itu pula paling banyak terjadinya kasus Covid-19 ini. Mulai dari OTG, ODP, PDP, positif hingga yang meninggal. Semuanya sudah kami siapkan," ujar Budi.

Budi menyebutkan, pembatasan sosial yang selama ini telah dilakukan, diantaranya kegiatan belajar mengajar (KBM), beribadah di tempat ibadah, kegiatan transportasi, kegiatan kesenian serta pembatasan operasional pasar tradisional dan modern.

"Kami juga sudah melakukan pembatasan kerja di lingkungan pemerintahan. Terutama di Bale Kota. Semua ini tiada lain untuk membatasi kerumunan yang bisa jadi ajang penularan Covid-19," kata Budi.

Sementara pembatasan lainnya masih dibicarakan di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya. Termasuk payung hukum penerapan PSBB berikut kemungkinan ada sanksi.

PDP Meninggal di RSU dr Soekardjo

Seorang pasien dalam pengawasan ( PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia, Kamis (30/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved