Taksi Gelap yang Bawa Pemudik dari Zona Merah ke Tasikmalaya Sempat Diiklankan di Medsos

Taksi gelap minibus Grandmax yang membawa pemudik dari zona merah Jakarta tujuan Tasikmalaya Ternyata Diiklankan di Medsos

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Mobil yang diamankan polisi di Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Taksi gelap minibus Grandmax yang membawa pemudik dari zona merah Jakarta tujuan Tasikmalaya Ternyata Diiklankan di media sosial ( Medsos).

Hal itu diakui sendiri oleh Gw (26) sopir taksi gelap, warga Pakemitan, Kecamatan Ciawi.

"Mobilnya ada dua yang satu lagi hanya untuk dipampangkan. Untuk iklan aja," katanya saat menjawab petugas, Kamis (30/4/2020).

Jadi Taksi Gelap dan Bawa Penumpang dari Zona Merah Mudik ke Tasik, Mobil Serta Sopirnya Diamankan

Diberitakan sebelumnya, Polres Tasikmalaya Kota terpaksa mengamankan mobil Grandmax yang terjaring di check point Batunungku, Jalan Mangin, Kamis (30/4) dini hari, karena membawa empat pemudik dari zona merah.

"Mobil pribadi Grandmax membawa penumpang bukan peruntukannya, serta melanggar larangan Presiden untuk tidak mudik," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto.

Dalam iklannya di medsos, Gw awalnya menyatakan rasa syukur berhasil selamat membawa penumpang dari Jakarta ke Tasikmalaya.

Kemudian Gw membewarakan, perantau yang ingin mudik dari wilayah Jabodetabek tinggal menghubungi sebuah nomor WA yang ia sertakan di medsos tersebut. Tidak hanya ke Tasikmalaya, tapi juga Ciamis dan Banjar. Diantar sampai rumah.

Ditanya petugas berapa tarif yang dikenakan kepada pemudik, Gw mengaku menarik ongkos antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000. Besar tarif itu jauh dari tarif normal Rp 85.000 untuk bus eksekutif.

Polres Tasikmalaya menerapkan UU lalu-lintas terhadap pelanggaran yang dilakukan Gw, yaitu menggunakan mobil pribadi menarik penumpang umum. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved