Breaking News:

PT KAI Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kota Cirebon

PT KAI menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga yang ada di Kota Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan RT dan RW di Kantor PT KAI Daop 3 Cirebon, Jalan Tanda Barat, Kota Cirebon, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan ratusan paket sembako ke warga Kota Cirebon, Kamis (30/4/2020).

Bantuan tersebut akan disalurkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ratusan paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pengurus RT dan RW di Kantor PT KAI Daop 3 Cirebon, Jalan Tanda Barat, Kota Cirebon.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo, mengatakan, ada 700 paket sembako yang disiapkan jajarannya untuk dibagikan ke masyarakat.

Menurut dia, pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan oleh masing-masing RT dan RW.

"Kami serahkan ke RT dan RW untuk penyalurannya karena tidak memungkinkan diserahkan langsung, khawatir menimbulkan kerumunan massa," ujar Wisnu Pramudyo saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, nantinya dari pengurus RT dan RW bantuan akan diserahkan langsung ke rumah warga.

Menurut dia, sasaran penerima bantuan paket sembako itu ialah masyarakat di sekitar areal bisnis PT KAI Daop 3 Cirebon yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sembako kepada kalangan internal, misalnya, petugas cleaning service, security stasiun, dan porter.

"Ini program rutin CSR PT KAI setiap Ramadan untuk membantu masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang," kata Wisnu Pramudyo.

Paket sembako tersebut berisi bahan pokok dari mulai beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya.

Wisnu menyampaikan, bantuan paket sembako kali ini sekaligus bentuk partisipasi PT KAI mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 15 wilayah kerja PT KAI se-Jawa dan Sumatera yang membagikan 10 ribu paket sembako," ujar Wisnu Pramudyo.

Petugas Pos Kebingungan, Kades di Kuningan Pusing, Penerima Bantuan Dobel, Ada yang Sudah Meninggal

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved