Mobil Pemudik Licin Bagai Belut, dari Jakarta Lolos hingga Tasikmalaya, Rutenya Pakai Jalan Tikus

Mobil pribadi Grandmax yang dijadikan taksi gelap mengangkut pemudik dari zona merah Jakarta

(Remote Pilot FASI dari KompasTV Subandi)
ilustrasi pemudik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Mobil pribadi Grandmax yang dijadikan taksi gelap mengangkut pemudik dari zona merah Jakarta ke Tasikmalaya licin bagai belut karena sulit ditangkap.

Pasalnya, mobil yang disopiri Gw (26), warga Pakemitan, Kecamatan Ciawi, ini entah bagaimana kejadiannya berhasil lolos di sejumlah check point Covid-19.

Tak hanya lolos di beberapa check point kota besar, Gw juga mengambil rute jalan tikus untuk menghindari pemeriksaan, hingga berhasil masuk wilayah Tasikmalaya.

"Mobil yang dijadikan taksi gelap ini, lolos di beberapa check point Jabodetabek serta Bandung," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, di Mapolres, Kamis (30/4/2020) petang.

Peternak Ayam Ciamis Akan Datangi Gedung Sate untuk Lepaskan 10 Truk Ayam Layer Jantan

Setelah menaikkan empat pemudik di Jabodetabek, mobil Grandmax ini tancap gas via tol di Jakarta lalu masuk tol Cipularang, masuk tol Cileunyi dan keluar di pintu tol Buahbatu.

Untuk menghindari pemeriksaan, mobil kemudian mengambil rute jalan tikus, mulai dari Buah Batu hingga Cileunyi. Setelah itu terus melaju hingga Ciawi dan belok ke jalan tembus Cisinga (Ciawi-Singaparna).

"Dari jalur Cisinga keluar menuju Jalan Mangin dan di check point Batunungku akhirnya berhasil kami tangkap," kata Kapolres.

Hingga Kamis sore, mobil Grandmax dan sopirnya masih berada di Mapolres. 

Ridwan Kamil Bantu Kabupaten Banyumas: Kita Sudah Sepatutnya Saling Membantu Tanpa Disekat-sekat

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved