Menjelang Sahur, Empat Rumah di Kota Cimahi Terendam Banjir, 14 jiwa Terdampak

Penyebab banjir tersebut ialah debit air yang masuk melebihi daya tampung drainase.

ISTIMEWA
ANGGOTA BPBD Kota Cimai mendatangi lokas banjir yang merendam empat rumah, Kamis (30/4/2020) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Empat unit rumah yang ada di Kampung Lembur Sawah, RT 04, RW 16, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, terendam banjir. Air datang akibat hujan yang mengguyur pada Kamis (30/4/2020 dini hari.

Kepala Seksi dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Emir Faisal, menjelaskan penyebab banjir tersebut ialah debit air yang masuk melebihi daya tampung drainase. Hujan yang berintensitas tinggi turunn sejak malam hingga dini hari.

"Ada empat unit rumah yang terendam. Dari rumah tersebut dihuni lima kepala keluarga dan 14 jiwa. Tinggi genangan air sekida 70 sentimeter," kata Emir Faisal saat dihubungi Tribun, Kamis (30/4/2020).

Secara terperinci, Emir memaparkan rumah yang terdampak banjir adalah Kusnadi (67) yang dihuni dua KK dan empat jiwa, rumah Wawan (35) yang dihuni satu KK dan empat jiwa, rumah Atang (65) yang dihuni satu KK dan dua jiwa, rumah Mamin (66) yang dihuni satu KK dan tiga jiwa, dan rumah Sandi (35) yang dihuni satu KK dan satu jiwa.

Tim dari BPBD Kota Cimahi langsung menuju lokasi banjir lalu mengkaji secara cepat untuk penanggulangannya.

Bila Anda Belum Tahu, Ini Bedanya PCR dan Rapid Test Sesuai Penjelasan Ketua IDI Majalengka

Emir Faisal mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PMI Kota Cimahi dan RW setempat. BPBD kemudian memantau ketinggian permukaan air dan memberikan bantuan logistik kepada keluarga yang terdampak banjir.

Hebatnya Wander Luiz Bersama Persib Bandung di Tiga Pekan Pertama, Ini Buktinya

Satu dus mi instan, lima kaleng kornet, lima kaleng ikan, dan satu dus air mineral diberikan kepada keluarga yang terdampak banjir. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved