10 Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Tak Bertambah, Wali Kota Minta Warga Waspada

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyebut

tribunjabar/firman suryaman
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyebut tak ada penambahan pasien positif corona sejak 21 April.

"Alhamdulillah sudah lebih dari sepekan tidak ada penambahan kasus positif. Namun warga diminta tetap waspada," kata Budi, di Bale Kota, Kamis (30/4).

Disebutkannya, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya tercatat masih 29 orang. Sebanyak 13 orang terkonfirmasi melalui hasil tes swab dan 16 orang melalui rapid test.

"Dari 29 yang positif itu, 10 orang dinyatakan sembuh, 16 orang masih dalam perawatan, dan tiga orang meninggal dunia. Angka itu juga menunjukkan bahwa pasien sembuh di Kota Tasikmalaya lebih tinggi daripada yang meninggal dunia," ujar Budi.

FAKTA BARU, Hubungan Lesbian Remaja Pembunuh Keji di Pangalengan Sudah Diketahui, Ortu Sangat Benci

Kondisi tersebut diharapkan terus berlanjut, sehingga petugas medis dapat lebih fokus menangani pasien positif Covid-19 serta PDP yang masih dalam perawatan.

"Kamu juga tetap meminta warga disiplin dan patuh melakukan pencegahan mandiri. Ini harus kita jaga bersama biar terus landai dan cepat selesai," kata Budi.

Sementara data PDP sebanyak 32 orang, dengan rincian 23 orang sudah selesai, enam masih dirawat dan tiga lagi meninggal.

Cara Membuat Puding Es Teler, Cocok untuk Buka Puasa

Warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) teeus bertambah menjadi 1.112 orang. Namun sebagian besar yakni 844 selesai dan
Hanya 268 masih dipantau.

Orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 335 orang. Sebanyak 233 selesai dan yang masih dipntau 102 orang.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved