Ini Opsi Jika Liga Italia Dibatalkan, Ada Promosi, Tidak Ada Degradasi, Bagaimana Nasib Juventus?

Pihak Liga Italia dikabarkan telah menyusun rencana cadangan, berjaga-jaga jika kompetisi musim 2019-2020 tidak bisa dilanjut.

TWITTER.COM/ACTUFOOT_
Selebrasi para pemain Sampdoria pada sebuah laga di Liga Italia musim 2019-2020. 

TRIBUNJABAR.ID - Pihak Liga Italia dikabarkan telah menyusun rencana cadangan, berjaga-jaga jika kompetisi musim 2019-2020 tidak bisa dilanjut.

Pemerintah Italia terus memperbarui perkembangan tentang bagaimana dan kapan Liga Italia musim 2019-2020 akan dilanjutkan setelah memasuki fase kedua dari kondisi pandemi Covid-19 mulai 4 Mei.

Karena tim tidak akan diizinkan berlatih bersama sampai 18 Mei, waktu berjalan sangat singkat untuk melanjutkan musim yang ditargetkan berakhir pada 2 Agustus.

Akibat kekhawatiran itu, pihak Liga Italia bersama dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dikabarkan sedang menyusun sebuah rencana cadangan jika musim ini tidak bisa dilanjutkan.

Rencana cadangan itu adalah mengadakan pertandingan play-off untuk menentukan juara Liga Italia 2019-2020 dan memperebutkan jatah kompetisi Eropa musim 2020-2021.

Meskipun begitu, gagasan untuk tidak memberikan gelar juara kepada siapa pun masih ada.

Hal tersebut disuarakan oleh para pemimpin Juventus untuk menghindari kontroversi dengan Lazio.

Masalah yang lebih besar adalah promosi dan degradasi karena klub yang dilatih oleh Filippo Inzaghi, Benevento, mengancam akan melakukan tindakan hukum jika mereka tidak promosi ke Serie A.

Hal tersebut dikarenakan Inzaghi merasa Benevento layak naik kasta setelah unggul jauh, 20 poin, di tabel klasemen Serie B.

Untuk mengakali itu, pihak Liga Italia merencanakan untuk tetap mengadakan promosi dan meniadakan degradasi.

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved