Trik Yuliyanti Jual Masker Agar Laku Keras, Pasang Status di WhatsApp, Tiap Jumat Promosi Diskon

YULIYANTI (30) adalah satu di antara produsen masker di Arjasari. Dia sudah sekitar tiga tahun menjadi produsen masker di sana. Dia merintis usahanya

Istimewa
Yuliyanti Perajin Masker Arjasari 

TRIBUNJABAR.ID - YULIYANTI (30) adalah satu di antara produsen masker di Arjasari. Dia sudah sekitar tiga tahun menjadi produsen masker di sana. Dia merintis usahanya ini bersama suaminya, Ifan.

Yuliyanti tidak menjual maskernya secara langsung, tapi memiliki reseller yang dia bina. Ada 28 reseller yang dia bina selama ini untuk melayani semua pelanggan dari seluruh Indonesia.

"Saya punya pelanggan dari Sumatra, Jawa, Bali, dan Sulawesi," kata Yuliyanti kepada Tribun, lewat WhatsApp, Rabu (22/4).

Namun, katanya, semua reseller yag sering mengambil masker kepadanya tidak menggunakan marketplace atau media sosial lainnya.

Mereka, kata Yuliyanti, termasuk dia, hanya menggunakan aplikasi WhatsApp untuk menjaring pembeli.

"Kami memanfaatkan fitur status di WhatsApp. Hanya itu yang kami pakai untuk berjualan. Reseller saya enggak ada yang pakai aplikasi lain," kata Yuliyanti.

Untuk menjaring pelanggan, ia juga sering mengadakan promo lewat status WhatsApp. Dia setiap Jumat pasang status diskon setiap pembelian masker. Promo tersebut dia namakan "Jumat Berkah".

Produsen masker lainnya di Arjasari, Usup Poniman, mengaku sudah lama menjalani profesinya ini. "Saya sudah empat tahun membuat masker," kata Usup lewat WhatsApp, Rabu (22/4).

Namun Usup tidak selamanya membuat masker. Ketika permintaan sedang turun, dia bekerja di tempat yang tidak berhubungan dengan masker, seperti bekerja di proyek.

Perajin Masker Banjir Order Saat Pandemi Virus Corona, Kini OrdernyaTurun karena Banyak Saingan

Dampak Isu Virus Corona, Masker Hijab Buatan Arjasari Mulai Dilirik Lagi, Februari Ini Meningkat

Usup tetap berpromosi ketika permintaan masker menurun, seperti yang dirasakannya sekarang setelah meraup order besar saat pandemi virus korona.

Halaman
1234
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved