Oknum Guru Honorer di Cianjur Cabuli Murid Laki-laki Puluhan Kali Sejak Tahun Lalu

Pelaku ini intensif melakukan pendekatan terhadap korban, hingga akhirnya tindak kekerasan seksual terjadi.

Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR – Kasus pencabulan yang dilakukan seorang guru terhadap terjadi lagi. Kali ini, peristiwa memilukan itu terkonfirmasi di Kabupaten Cianjur.

Seorang guru honorer di satu MTs tega mencabuli murid laki-laki hingga berulang kali. Bahkan, informasi yang didapat dari polisi, pelaku yang berinisial YH (31) ini telah mencabuli korban hingga 20 kali, sejak September 2019.

“Dari mulai mencium hingga melakukan sodomi. Pelaku melakukannya setiap ada kesempatan dengan korban,” kata Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto, kepada Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Disebutkan, antara pelaku dengan korban merupakan guru dan murid. “Pelaku ini menaruh perasaan terhadap korban sejak mengenalnya, atau sejak korban masuk ke sekolah tempat pelaku mengajar tersebut,” ujar dia.

Bahkan, dikatakan Ade, pelaku sempat menyatakan perasaannya kepada korban karena mengaku merasa nyaman. “Pelaku ini intensif melakukan pendekatan terhadap korban, hingga akhirnya tindak kekerasan seksual terjadi,” ucapnya.

Polisi menggelandang YH (31). Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur ini terungkap setelah kakak korban menaruh curiga dengan isi percakapan WhatsApp adiknya dengan pelaku.

Saat ditanya, korban pun akhirnya menceritakan perbuatan pelaku, hingga pelaku kemudian dilaporkan ke polsek setempat.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas dari Polsek Campaka bergerak ke rumah pelaku untuk mengamankannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

Update Corona Dunia Hari Ini 2.994.761 Orang Terinfeksi, di Indonesia 8.882 Kasus

Jika Anda Mau Mudik ke Majalengka di Tengah Pandemi Corona, Siapkan Saja Uang Rp 10 Juta

Penyidik terus mengembangkan kasus asusila tersebut untuk mengungkap kemungkinan adanya korban lain. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Guru Honorer di Cianjur Cabuli Muridnya Laki-laki Sebanyak 20 Kali", https://regional.kompas.com/read/2020/04/27/10182681/guru-honorer-di-cianjur-cabuli-muridnya-laki-laki-sebanyak-20-kali.

Editor: Sugiri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved