Breaking News:

Polisi Bubarkan Balapan Liar Menjelang Buka Puasa, Puluhan Pemuda Diamankan

Idham bercerita, saat polisi tiba di daerah itu, puluhan pemuda lari terbirit-birit.

Editor: Giri
kompas.com/dok Polres Jember
PERSONEL Polres Jember mengamankan puluhan remaja yang melakukan balapan liar menjelang waktu berbuka puasa, Sabtu (25/4/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, JEMBER – Pihak Polres Jember mengamankan puluhan pemuda yang nekat berkumpul. Mereka tidak hanya berkumpul biasa melainkan mengadakan balap liar sembari menunggu waktu berbuka puasa di kawasan Bandara Notohadinegoro, Jember, Sabtu (25/4/2020).

Kegiatan itu dilakukan saat pemerintah mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Aksi puluhan pemuda itu diketahui polisi yang mendapatkan laporan dari masyarakat.

Polisi yang sedang melakukan patroli skala besar pun menghampiri lokasi balap liar itu.

"Warga laporan kepada kami kegiatan balapan liar itu meresahkan," kata Kabag Ops Polres Jember, Kompol Idham Kholid, Sabtu (25/4/2020).

Idham bercerita, saat polisi tiba di daerah itu, puluhan pemuda lari terbirit-birit. Beberapa di antara mereka kabur ke lahan jagung milik warga yang ada di sekitar kawasan itu.

Polisi juga menangkap beberapa pemuda yang telat kabur.

"Mereka ngabuburit dengan cara balapan menjelang buka puasa," jelas Idham.

Polisi menyita 49 sepeda motor milik para pemuda dalam kegiatan itu. Polisi pun menilang puluhan pengendara itu.

“Ini kami lakukan karena banyak warga yang mengeluh adanya pemuda melakukan balap liar di sekitar jalanan menuju bandara,” jelas Idham.

Nakhoda Kapal Asal Indramayu Meninggal Dunia Secara Misterius Seusai Cari Ikan di Perairan Papua

Idham menyayangkan kegiatan para pemuda tersebut. Padahal, polisi dan pemerintah daerah telah melakukan sejumlah upaya untuk memutus penyebaran virus corona baru.

Hingga Sabtu (25/4/2020), terdapat tujuh kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di Kabupaten Jember. Sebanyak dua pasien dinyatakan sembuh dan satu meninggal.

13 ABK yang Satu Kapal dengan Nakhoda Asal Indramayu yang Meninggal Misterius Ditetapkan sebagai OTG

Sisanya masih dirawat di ruang isolasi sejumlah rumah sakit di Jember. Sebanyak 62 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1.068 orang dalam pemantauan (ODP) juga tercatat di Kabupaten Jember. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ngabuburit dengan Balap Liar, Puluhan Pemuda Kabur ke Kebun Jagung Saat Dirazia", https://regional.kompas.com/read/2020/04/26/06495331/ngabuburit-dengan-balap-liar-puluhan-pemuda-kabur-ke-kebun-jagung-saat?page=2.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved