Hari Belanja Brand Lokal, Jalan Mendukung Brand Lokal Tetap Eksis di Tengah Krisis karena Corona

Di saat seperti inilah bersatu dan saling mendukung menjadi hal yang krusial. Inisiatif ini tidak hanya mengenai promosi kepada konsumen.

Pixabay
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hingga saat ini, tidak sedikit brand lokal di Tanah Air mengalami penurunan penjualan hingga 50 persen karena pandemi Covid-19. Tentu ini menjadi ancaman serius keberlangsungan bisnis brand lokal yang mayoritas adalah Usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Untuk mendukung pelaku bisnis brand lokal, hadir Hari Belanja Brand Lokal yang pertama ini diorganisasi oleh dan untuk brand lokal Indonesia.

Co Initiator Hari Belanja Brand Lokal, Achmad Alkatiri, mengatakan beberapa brand lokal bergotong royong mengorganisasi inisiatif ini karena melihat dampak krisis Covid-19 yang cukup signifikan terhadap bisnis.

“Di saat seperti inilah bersatu dan saling mendukung menjadi hal yang krusial. Inisiatif ini tidak hanya mengenai promosi kepada konsumen. Tapi juga solidaritas antarsesama brand lokal," ujar Achmad saat teleconference via Zoom, Sabtu (25/4/2020).

Ia menjelaskkan, di Hari Belanja Brand Lokal ini akan ada program sharing dari brand lokal yang lain, kelas online keuangan bisnis, tips, dan hal-hal lainnya yang membuat pemilik brand lebih siap menghadapi krisis.

Festival belanja online brand lokal pertama di Indonesia akan diselenggarakan pada 25-27 April melalui berbagai kanal online.

Hari Belanja Brand Lokal ini akan diikuti oleh lebih dari 1.000 brand lokal Tanah Air.

Sejak tiga hari pendaftaran untuk brand lokal dibuka, panitia penyelenggara telah mencatat ada 476 brand lokal yang telah terdaftar, dengan komposisi 68 persen dari kategori fesyen.

“Melalui inisiatif ini, kami ingin mengajak ribuan brand lokal di Indonesia untuk menyatukan suara, pengalaman, ide, inovasi dan promosi. Semuanya secara online. Sudah saatnya brand lokal mengambil perhatian lebih dari masyarakat Indonesia, karena secara kualitas, desain, dan
harga, produk lokal kita sudah tidak kalah dari merek global”, ujar Achmad.

Dipertemukan Lagi di Persib Bandung, Zalnando dan Teja Paku Alam Pernah Sama-sama Bela Tim Ini

Brace ke Gawang Persebaya yang Tak Dilupakan Ghozali Siregar, Musim Ini Kehilangan Tempat

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved