Kedisiplinan Warga Masih Kurang, Belasan Ribu Masker akan Dibagikan Hingga Pelosok Cianjur

Warga terus diimbau memakai masker meski Kabupaten Cianjur masih berada di zona kuning.

tribunjabar/ferri amiril mukminin
Diah Pitaloka anggota DPR RI menyerahkan bantuan masker agar dipakai warga 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Warga terus diimbau memakai masker meski Kabupaten Cianjur masih berada di zona kuning. Kedisiplinan warga baru terlihat di wilayah pusat kota.

Untuk mengingatkan warga agar terus memakai masker Anggota DPR RI Diah Pitaloka membagikan sebanyak 11 ribu masker yang diterima DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur.

"Walupun di Cianjur masih masuk aman tapi tetal rakyatnya harus disiplin memakai masker dan saya mengimbau agar menanam tanaman yang bisa dimakan di halaman rumah sebagai upaya dalam ketahanan pangan," ujar Diah, Sabtu (25/4/2020) di Cianjur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati, mengatakan pihaknya akan membagikan masker tersebut tak hanya di wilayah perkotaan tapi di pedesaan karena mulai banyak yang mudik.

Kilas Balik 25 April 2012, Persib Bandung Tandang ke Kandang Arema Indonesia, Kalah Tipis

"Kami mengapresiasi langkah pusat dalam memperhatikan daerah, kami akan bagikan tak hanya di pusat kota tapi di pelosok," kata Susi.

Sementara itu, Forkopimda membagikan ribuan nasi kotak gratis kepada masyarakat Kabupaten Cianjur, saat berbuka puasa pertama Jumat (24/4/2020). Aksi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19.

Gara-gara Corona, Sejumlah Kegiatan Ramadan di Masjid Agung Palabuhanratu Ditiadakan

“Insya Allah kegiatan ini di tiap-tiap kecamatan akan dilaksanakan setiap hari, kami menyediakan kurang lebih 300 nasi kotak di tiap-tiap kecamatan, 32 Kecamatan kali 300 kurang lebih sekitar 9600 kami bersama FORKOPIMDA disini membuat 1000 nasi kotak, jadi kurang lebih 10600 nasi kotak akan diberikan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah kita akan prioritaskan,” ujar Plt Bupati Herman Suherman.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menambahkan, pihaknya akan membantu pembagian nasi kotak kepada masyarakat dengan menggunakan mobil patroli.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved