Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako kepada Lansia di Kabupaten Cirebon

Selain pekerja harian lepas atau pekerja informal, masyarakat lanjut usia (lansia) pun menjadi sasaran

istimewa
Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako kepada Lansia di Kabupaten Cirebon 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selain pekerja harian lepas atau pekerja informal, masyarakat lanjut usia (lansia) pun menjadi sasaran kegiatan sosial yang dilakukan Brimob Polda Jabar, di Kabupeten Cirebon.

Sejumlah lansia di Desa Wanasaba, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon diberikan bantuan sembako berupa, sembilan bahan pokok berisi beras, minyak goreng, mie instan dan telor yang dikemas dalam satu paket.

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Asep Saepudin mengatakan, pembagian sembako kepada para Lansia ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah lanjut usia.

"Ini merupakan rasa kepeduliian sesama manusia, khususnya warga lansia yang mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa berkesinambungan tidak hanya pada saat Pandemi saja, tetapi bisa di jadikan agenda rutin bulanan maupun tahunan," ujar Asep, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/4/2020).

Tiga Resep Dessert Nikmat untuk Menu Berbuka Puasa di Rumah

Selain itu, di bulan radaman ini Brimob Polda Jabar pun memberikan nasi kotak dan takjil untuk tukang becak, tukang parkir, sopir angkot, tukang ojek, tukang angkut sampah dan pedagang asongan di wilayah Kecamatan Talun, Sumber dan Gempol Kabupaten Cirebon.

"Mereka (pekerja harian) dengan penghasilan minim bahkan nyaris tidak ada, tetap harus menghidupi keluarga di rumah. Melihat hal ini Brimob Jabar berusaha mengurangi beban mereka dengan membuka dapur umum dan membagi nasi kotak serta takjil gratis," katanya.

Belajar di Rumah Disambung Libur Idulfitri Sampai 30 Mei, 2 Juni 2020 Penilaian Akhir SD dan SMP

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved