Anggota MMC Outsiders Dilarang Ugal-ugalan, Pendiri: Jangan Ngariweuhkeun Batur

Menurut Gin Gin, MMC Outsiders memiliki anggaran dasar rumah tangga (ADRT) yang jelas, semua anggotanya dilarang ugal-ugalan

Istimewa
Keluarga besar MMC Outsiders berfoto bersama. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Modified Motorcyle Club atau MMC Outsiders adalah klub motor di Bandung. Penerimaan anggotanya tidak sembarangan.

Mereka perketat betul syarat-syarat yang berkaitan dengan hukum, narkoba, penipuan, dan berselingkuh dengan anggota sendiri.

"Kalau untuk yang itu tidak ada ampun. Tidak ada sanksi administrasi. Langsung pecat," kata Gin Gin Kurniadi (50), Mastermind (pendiri) atau biasa disebut Dewan Senior (DS) MMC Outsiders kepada Tribun lewat WhatsApp, Selasa (21/4/2020).

Menurut Gin Gin, MMC Outsiders memiliki anggaran dasar rumah tangga (ADRT) yang jelas, semua anggotanya dilarang ugal-ugalan, harus tetap tertib di jalan.

"Dalam AD/RT, anggota MMC Outsiders harus melengkapi sepeda motornya, termasuk juga membayar pajak. Boleh costum (modifikasi), tapi aturan harus dipatuhi," kata Gin Gin.

PSBB di Kota Bandung Larang Kendarai Motor Berboncengan, Penumpang Jalan Kaki Lewati Cek Poin

Bikin Warga Kebingungan, Hanya Kota Bandung yang Melarang Pengendara Motor Berboncengan Saat PSBB

Lagi pula, kata Gin Gin, biasanya anggota MMC Outsiders jarang menggunakan sepeda motor yang di-costum untuk keperluan  sehari-hari. Motor tersebut, katanya, dipakai kalau ada acara, seperti touring.

"Kami juga kalau touring selalu meminta surat jalan kepada kepolisian, " katanya.

Di MMC Outsiders, kata Gin Gin, saat touring dibatasi 10 motor saja. Kalaupun anggota yang touring melebihi 10 motor perginya secara bergelombang, setiap keberangkatan hanya 10 motor.

"Klub motor kami usianya sudah lama. Bepergian bergerombol hingga berangkat 100 motor itu tidak disarankan. Kami tidak perlu pamer. Jangan ngariweuhkeun batur (merepotkan orang lain). Jangan membuat orang tak suka," katanya.

Bagi anggota yang melanggar aturan bisa dikenai sanksi administrasi, surat peringatan (SP) 1, SP 2, atau SP 3. Colors (lambang) dan rompi kebesarannya digantung di sekretariat sampai yang bersangkutan berubah.

Gin Gin Kurniadi (50), Mastermind (pendiri) atau biasa disebut Dewan Senior (DS) MMC Outsiders.
Gin Gin Kurniadi (50), Mastermind (pendiri) atau biasa disebut Dewan Senior (DS) MMC Outsiders. (Istimewa)
Halaman
12
Penulis: Januar Pribadi Hamel
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved