BREAKING NEWS Pelaksanaan PON XX 2020 Papua Akhirnya Diundur ke Oktober 2021

Hal itu disampaikan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dalam grup whatsapp media Kemenpora, Kamis (23/4/2020).

Istimewa
Tim panjat tebing Jawa Barat berhasil meloloskan 11 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX ( PON XX) 2020 di Papua, setelah menjadi runner up pada BK PON di Surabaya 27 September-1 Oktober 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20 Oktober – 2 November kini resmi ditunda menjadi Oktober 2021.

Hal itu disampaikan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dalam grup whatsapp media Kemenpora, Kamis (23/4/2020).

“Breaking news: PON 2020 ditunda ke Oktober tahun depan. Baru saja diputuskan oleh Bapak Presiden di Ratas baru saja tentang PON,” tulisnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut hasil dari ratas, Sesmenpora pun menginfokan Menpora Zainudin Amali akan menjelaskan dalam video conference siang ini.

“Mohon partisipasi rekan-rekan media untuk bergabung dalam jumpa pers oleh Pak Menpora Zainudin Amali secara VICON  siang ini jam 11.00 tanggal 23 April 2020 tentang PON karena Pak Menpora sudah diberi mandat oleh Bapak Presiden untuk jumPa pers siang ini. Wass,” tulisnya kembali.

Dalam akun instagramnya, Sesmenpora juga memberikan keterangan bahwa keputusan penundaan diambil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan disambut positif oleh Wakil Gubernur Papua.

“Terima kasih Bapak Presiden Alhamdulillah, setelah mendapatkan paparan laporan lengkap dari Bapak Menpora, dengan cepat Bapak Presiden @Jokowi telah memutuskan untuk penundaan PON di Papua di bulan Oktober 2021 di tempat yang sama di Papua. Keputusan Bapak Presiden tsb telah disambut positif oleh Bapak Wakil Gubernur Papua,” tulis Sesmenpora.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved