Breaking News:

PSBB di Bandung Raya

PSBB di Bandung Raya, Brimob Polda Jabar Bagikan 3.500 Paket Sembako Secara Door to Door

Seiring pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya, Satbrimob Polda Jabar

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ichsan
tribunjabar/cipta permana
Personel Satuan Brimob Polda Jabar membagikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung. Rabu (22/4/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seiring pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya, Satbrimob Polda Jabar membagikan 3.500 paket sembako secara door to door bagi warga terdampak Covid-19.

Adapun pendistribusian bantuan paket kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, gula, dan makanan olahan cepat saji tersebut, dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Asep Saepudin di di Bandung Raya, seperti di Cileunyi, Kabupaten Bandung; Lembang, Kabupaten Bandung Barat; dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang sejak Selasa (21/4/2020).

"Saat pandemi covid-19 ini banyak saudara kita yang terdampak. Bahkan, tadi ada warga yang mengaku telah diberhentikan sebagai buruh pabrik dan warga lainnya yang merupakan pedagang juga mengeluh karena sudah sebulan ini tidak berjualan," ujarnya usai pendistribusian bantuan di wilayah Cileunyi, Rabu (22/4/2020).

Selain distribusi bahan, pihaknya pun membagikan ratusan nasi bungkus bagi warga yang dirasa sangat membutuhkan bantuan, serta mendirikan dapur umum untuk warga-warga di sekitar daerah tersebut. Dengan hadirnya fasilitas itu, maka siapapun warga yang membutuhkan bisa menerima pasokan makanan siap saji secara gratis dalam setiap harinya.

Seluruh Anggota Keluarga Pasien Positif Covid-19 Asal Majalengka Langsung Ikut Rapid Test

Melalui berbagai bantuan yang diberikannya ini, Asep berharap mampu mengurangi beban hidup warga yang sumber pendapatannya terganggu ini.

"Semoga yang kita berikan ini bisa mengurangi dampak," katanya seraya menyebut pada saat yang bersamaan inipun diperingati sebagai bulan bakti Polri.

Disinggung persiapan PSBB di Bandung Raya, Asep menyebut Satuan Brimob Polda Jawa Barat menyiapkan empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 400 personel untuk membantu kelancaran lalu lintas.

"Para petugas kami sebar di titik pemeriksaan dan sejumlah lokasi untuk memaksimalkan pelaksanaan PSBB ini," katanya.

TERTANGKAP, Pelaku Pembacokan Brutal Satu Keluarga di Purwakarta, Motifnya Apa?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved