Virus Corona di Jabar

Banyak Pemudik Jelang Puasa Ramadhan, Polisi Patroli ke Desa-desa di Cianjur, Cari Pemudik Sakit

Banyaknya pemudik menjelang bulan puasa Ramadan di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), polisi patroli ke desa-desa cari orang sakit.

Tribunjabar.id/Ferri A Mukminin
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto berikan bingkisan saat gelar bakti sosial. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Banyaknya pemudik menjelang bulan puasa Ramadan di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), membuat Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto memerintahkan para Bhabinkamtibmas tiap desa untuk melaksanakan patroli ke desa-desa mengecek kesehatan para pemudik yang sudah pulang, Selasa (21/4/2020).

“Sekarang sudah ada 25 ribu pemudik yang sudah pulang ke Vianjur, para bhabin digiatkan agar patroli ke desa-desa ke tempat pemudik dan mengajak ke posko tanggap covid-19 di desa apabila ada keluhan kesehatan," ujar Kapolres.

Kapolres Cianjur juga berpesan agar masyarakat tetap tenang dan ikuti protokol kesehatan dan bagi masyarakat Cianjur yang masih berada di luar Cianjur diimbau untuk menunda mudik sampai wabah benar-benar hilang.

Alasan Belva Devara Mundur dari Stafsus Presiden Jokowi, Posting Surat Terbuka Ini di Instagram

"Hal tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 di Cianjur," katanya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19), Polres Cianjur bersama jajaran polsek menggelar Bakti Sosial serentak pembagian Sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Polri guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Negara Indonesia.

“Kami salurkan paket sembako bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak wabah covid-19. Kami berharap bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” kata Kapolres.

Pelaksanaan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan oleh Polres Cianjur di beberapa lokasi, yang pertama di Pondok Pesantren Asshobaniyah Cibeber terdiri dari neras 200 kilogram, mi instan 8 dus, minyak goreng 3 dus isi 450 mililiter dan daging ayam neku 30 ekor, lalu kepada pengurus MUI dan masjid/musala wilayah utara dan selatan Cianjur sebanyak 200 Paket sembako terdiri dari beras 5 kilogram, mi 5 bungkus dan minyak 1 kilogram.

Polres Ciamis Kerahkan 4 Tim untuk Salurkan 1.313 Paket Sembako ke Warga Terdampak Corona

Kaum dhuafa wilayah kota Cianjur dan buruh dibagi 150 paket sembako berupa beras 5 kilogram, mi 5 bungkus dan minyak 1 kilogram, tukang ojek dan tukang becak sebanyak 100 Paket sembako dan masker 50 buah.

Para pekerja harian lepas Polres Cianjur dibagi sebanyak 62 paket sembako terdiri dari beras 5 kilogram, mi 5 bungkus, minyak 1 kilogram dan ayam beku.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh pihak pondok pesantren. Tak lupa pihak Ponpes pun mengucapkan terima kasih pada Polres Cianjur dan khususnya Kapolres yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi ke ponpesnya yang berjarak 26 kilometer dari Polres Cianjur.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved