Breaking News:

Hasil Urunan Banyak Pihak, 348 Ribu Masker Siap Didistribusikan ke 340 Desa di Kabupaten Majalengka

Pemkab Majalengka siap mendistribusikan 348 ribu masker ke-340 desa di Kabupaten Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Ichsan
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
BUPATI Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Pemkab Majalengka siap mendistribusikan 348 ribu masker ke-340 desa di Kabupaten Majalengka.

Ratusan ribu masker itu berasal dari urunan pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka, CSR perusahaan, OKP, Ormas, LSL, Relawan maupun sumbangn pribadi keluarga dari Bupati Majalengka.

Tujuan penggalangan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Dalam waktu dekat ini, akan segera didistribusikan ke 340 desa di 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan seluruh masker itu diperoleh dari hasil gotong royong berbagai elemen masyarakat Majalengka.

PSBB Bandung Raya, Begini Teknisnya jika Gelar Pernikahan, Khitanan, atau Pemakaman

Yang tujuan utamanya, melindungi masyarakat dan mengingatkan pentingnya mengantisipasi penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasa tersebut.

"Alhamdulillah, kami sudah berhasil mengumpulkan 340 ribu masker dan akan langsung didistribusikan ke 26 kecamatan, untuk diberikan ke 340 desa dan kelurahan se-Kabupaten Majalengka," ujar Karna, Senin (20/4/2020).

Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang luar biass kepada semua pihak yang telah peduli atas kesalehan sosialnya menyumbang masker tersebut.

"Pemberian masker ini tidak diukur jumlahnya, tapi kepekaan dan kepedulianya di tengah mewabahnya virus corona yang begitu banyak memakan korban, baik yang sakit ataupun meninggal dunia," ucapnya.

Sosok mantan Wakil Bupati dua periode ini meminta kepada seluruh masyarakat yang tinggal maupun datang agar selalu menggunakan masker.

KRONOLOGI, Video Viral Polisi Kejar Begal Pakai Motor Sambil Nembak, Pelakunya ABG Bawa Celurit

"Ketika kami memerintahkan pakai masker, kami bukan hanya sekedar mengimbau, tapi langsung memberikan maskernya, ini maskernya," jelas Bupati.

Dalam kondisi seperti ini, Karna juga tak pernah bosan mengingatkan kembali masyarakat untuk senantiasa mempedomani dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

Yakni, diam di rumah jika tak ada aktivitas mendesak, hindari kerumunan, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menggunakan sabun.

"Jika terpaksa keluar rumah, jangan lupa memakai masker dan bila mengalami keluhan panas tinggi, batuk dan sesak napas, segera konsultasi ke puskesmas terdekat," kata dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved