Breaking News:

PSBB di Bandung Raya

Kota Bandung Berlakukan 3 Ring Penyekatan Saat PSBB, Gerbang Tol & Perbatasan Dijaga, Ini Teknisnya

Kota Bandung berlakukan tiga ring penyekatan saat PSBB. Gerbang tol dan perbatasan dijaga. Ini teknisnya.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Cipta Permana
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi mempresentasikan kesiapan pesonel serta teknis penerapan pelaksaan serta antisipasi dari pemberlakuan PSBB di Kota Bandung melalui maket di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (19/4/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang pemberlakukan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bandung Raya pada Rabu (22/4/2020), Pemerintah Kota Bandung telah mengeluarkan Perwal Nomor 14 Tahun 2020.

Pemkot juga terus mematangkan persiapan pelaksanaan dan langkah antisipasi, salah satunya dengan menggelar gladi simulasi PSBB di Kota Bandung.

Kegiatan yang melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bandung tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna.

Setiap kepala dinas secara bergantian mempresentasikan kesiapan dan langkah pelaksaaan PSBB di Kota Bandung dengan menggunakan maket di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (19/4/2020).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi menjelaskan, akan diberlakukannya penyekatan di sejumlah ruas akses lalu lintas, serta pemberlakukan check point di wilayah perbatasan dari dan menuju Kota Bandung selama PSBB berlangsung.

Adapun wilayah penyekatan meliputi, kawasan ring satu atau Pusat kota, seperti Jalan Ir H Juanda, Jalan Dipenogero, Jalan Purnawarman, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, serta lokasi berdirinya mal/pusat pembelajaan, dan termasuk kantor pemerintahan.

Jumlah petugas gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Petugas Kesehatan Dinkes Kota Bandung, dan unsur masyarakat kewilayahan mencapai 36 personel di tiap titik.

Sedangkan kawasan ring dua, sebanyak 29 personel gabungan akan diterjunkan menjaga sejumlah gerbang tol dari dan menuju Kota Bandung, meliputi Gerbang Tol Buahbatu, Moch Toha, Pasirkoja, Pasteur, dan Kopo.

Kemudian Jalan Sersan Bajuri, Jalan Gerlong Hilir, dan Jalan Gunung Batu.

Sementara itu, kawasan ring tiga atau perbatasan wilayah Kota Bandung, yakni untuk wilayah Timur (Bundaran Cibiru), wilayah Barat (Jalan Cibeureum), wilayah Selatan (Jalan Moch Toha), wilayah Utara Jalan Setiabudi (Eldorado) dengan jumlah petugas mencapai 29 personel gabungan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved