Breaking News:

1.497 Orang Masuk ke Sukabumi Melalui Perbatasan Jabar-Banten, Sterilisasi Dilakukan di Terminal Bus

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, tim gabungan dari Puskesmas Cisolok, TNI/Polri, Satpol PP

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Ichsan
tribunjabar/m rizal jalaludin
pengendara saat diberhentikan di perbatasan Jabar-Banten untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh antisipasi penyebaran corona. 

Laporan Reporter Tribun Jabar M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, tim gabungan dari Puskesmas Cisolok, TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Satgas Covid-19 Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan sterilisasi di perbatasan Jawa Barat dan Banten.

Tepatnya, sterilisasi dilakukan di terminal Cibareno, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Baru tiga hari dilakukan sterilisasi, sudah ditemukan ribuan orang masuk ke Sukabumi melalui jalur perbatasan Jabar-Banten.

Camat Cisolok Kurnia Lismana yang juga ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Cisolok mengatakan, sterilisasi dilakukan sejak hari Kamis (16/4/2020) hingga Senin (20/4/2020).

Kurnia menjelaskan, data cek poin di hari Kamis, tim gabungan berhasil mendata 597 orang yang masuk ke Sukabumi di perbatasan Jabar-Banten.

Dimakamkan Layaknya Jenazah Covid-19, Istri Minta Pihak Rumah Sakit Berikan Hasil Tes Swab Suaminya

"Data Chekpoint perbatasan Cisolok Sukabumi - Bayah Banten, hari Kamis 16 April 2020, shif pagi jumlah 250 orang, shift sore jumlah 347 orang, total keseluruhan 597 orang," kata Kurnia kepada Tribunjabar.id, Minggu (19/4/2020).

Sementara itu, di hari Jumat (17/4/2020), tim gabungan berhasil mendata 400 orang, shift pagi berjumlah 205 orang dan shift siang terdata 195 orang.

Di hari Sabtu (18/4/2020), tim gabungan berhasil mendata 500 orang, shift pagi terdata 253 orang dan siang 247 orang.

19 April Satu Dekade Lalu, Persib Bandung Libas Pelita Jaya di Laga Piala Indonesia

"Total terdata baru 1.497 orang, semuanya saat dilakukan cek suhu tubuh aman, suhu tubuh dibawah 37 derajat," ujarnya.

Pantauan di lokasi, saat ini tim gabungan masih terus melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan pengecekan suhu tubuh terhadap orang yang ada didalam kendaraan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved