PT KAI Daop 3 Cirebon Pastikan Bea Tiket Penumpang Enam Kereta Api yang Dibatalkan Dikembalikan 100%

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, mengatakan, bea tiket penumpang enam perjalanan kereta api itu akan dikembalikan 100 persen.

istimewa
ILUSTRASI: kereta api 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak enam perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon saat PSBB diberlakukan di DKI Jakarta masih beroperasi kini dibatalkan hingga 30 April 2020.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, mengatakan, bea tiket penumpang enam perjalanan kereta api itu akan dikembalikan 100 persen.

Karenanya, menurut dia, penumpang yang telah membeli tiket perjalanan enam kereta api yang dibatalkan tersebut tidak usah khawatir.

Imbas PSBB DKI Jakarta, 6 Perjalanan Kereta Api di Wilayah Kerja PT KAI Daop 3 Cirebon Dibatalkan

"Penumpang akan dihubungi Contact Center KAI 121 dan dipersilakan mengikuti petunjuk selanjutnya," ujar Luqman Arif melalui sambungan teleponnya, Sabtu (18/4/2020).

Jika belum dihubungi, maka penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun.

Ia mengatakan, pembatalan melalui aplikasi KAI Access dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Nantinya, kata Luqman, bea pembelian tiket akan ditransfer ke rekening bank penumpang paling lambat 45 hari kemudian.

Ini Enam Perjalanan Kereta Api yang Dibatalkan di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon

Adapun untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan kereta api jarak jauh dan lokal.

Pembatalan melalui stasiun dapat dilakukan maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan kereta api.

"Nanti menunjukkan kode booking saja, dan uangnya akan langsung diganti secara tunai," kata Luqman Arif.

Menurut dia, dibatalkannya enam perjalanan kereta api itu sebagai upaya lanjutan PT KAI dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga mengakui jumlah penumpang enam kereta api tersebut menurun signifikan sehingga diputuskan perjalanannya dibatalkan hingga 30 April 2020.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved