Cianjur Jadi Zona Kuning, Polisi Lakukan Latihan Pemakaman Jenazah Covid-19

personel yang mendapatkan pelatihan ini selanjutnya akan menjadi tim khusus yang membantu tim medis melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19.

TRIBUN JABAR/FERRI AMIRIL MUKMININ
LATIHAN pemulasaran jenazah Covid-19 yang berlangsung di halaman Mapolres Cianjur, Sabtu (18/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Terkonfirmasinya satu pasien meninggal berinisial MM (26) dengan hasil pemeriksaan positif Covid-19 mengubah predikat Kabupaten Cianjur yang sebelumnya zona hijau menjadi zona kuning.

Juru Bicara Koordinasi dan Komunikasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengonfirmasi hal itu. "Ya, menjadi zona kuning," ujar Yusman melalui sambungan telepon, Sabtu (18/4/2020).

Polres Cianjur bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur pun menyeleggarakan pelatihan penanganan jenazah Covid-19 di halaman Mapolres Cianjur, Sabtu (18/4/2020).

Pelatihan ini dihadiri Kapolres Cianjur, Juang Andi Priyanto, didampingi PJU Polres, Ketua DPRD Cianjur, Ketua MUI Cianjur, Kasdim Cianjur 0608, sepesialis kedokteran forensik RSUD Sayang Fahmi, dan para kapolsek.

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur AKBP, Juang Andi Priyanto, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai langkah pencegahan demi memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, personel yang mendapatkan pelatihan ini selanjutnya akan menjadi tim khusus yang membantu tim medis melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19.

"Alhamdulillah tadi kami berkumpul dalam rangka pelatihan, nantinya kami bersama-sama akan membentuk satu tim khusus pemulasaraan jenazah. Tim inilah yang akan bantu rekan-rekan medis," ujar Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto.

Sejarah Persib 18 April: Marcio Souza Beri Kekalahan Saat Tandang ke Markas Persela Lamongan

Pasien Covid-19 Pertama di Cianjur Sesak Napas Setelah Lahirkan Bayi Kembar, Satu Bayinya Menyusul

Menurutnya, melalui pelatihan yang dilaksanakan tim khusus tersebut bisa tahu hal apa saja yang harus laksanakan dan dilakukan dalam mengurus jenazah yang terpapar virus corona agar aman terhadap risiko penularan, baik terhadap petugas maupun masyarakat sekitar.

Polres Cianjur juga siap menerjunkan personel dalam penanggulangan Covid-19, terutama saat situasi mendesak dan dibutuhkan, untuk membantu tim medis dalam pemulasaran jenazah. (*)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved