Breaking News:

Ada Warga Tergeletak di Pinggir Jalan, Polisi Majalengka dan Tim Medis Pakai APD Langsung Evakuasi

Kejadian tersebut berlokasi di Desa Cibolerang tepatnya di Blok Senin, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dedy Herdiana
istimewa
Tim medis dan anggota Polsek Jatiwangi dengan menggunakan APD lengkap mengevakuasi seorang warga yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan Desa Cibolerang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (17/4/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Anggota Kepolisian Sektor Jatiwangi, Polres Majalengka menemukan seorang warga tergelatak di pinggir jalan, Jumat (17/4/2020) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Kejadian tersebut berlokasi di Desa Cibolerang tepatnya di Blok Senin, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol S Fiqih mengatakan, pihaknya menerima laporan dari saudara Hendri (30) warga Desa Cibolerang bahwa ada orang tidak dikenal tergeletak di pinggi jalan.

Imbas PSBB DKI Jakarta, 6 Perjalanan Kereta Api di Wilayah Kerja PT KAI Daop 3 Cirebon Dibatalkan

Menurut keterangan saksi, sebelumnya ada mobil jenis sedan nopol AD 7899 VB yang menurunkan orang sakit dalam kondisi lemas di pinggir jalan tanpa identitas.

"Dengan adanya laporan tersebut 3 Anggota Polsek Jatiwangi (Tim Gugus Tugas Covid 19) bersama petugas Puskesmas Jatiwangi mendatangi TKP dan Mengevakuasi korban sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), yaitu menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD) Covid-19," ujar Kompol S Fiqih, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, diberlakukannya penanganan SOP Covid-19 dalam mengevakuasi orang tergeletak tersebut karena maraknya pandemi Covid-19 saat ini.

BREAKING NEWS: Empat Orang Tewas, Truk Rem Blong Tabrak Truk dan Empat Rumah di Jalur Maut

Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pemberlakukan SOP dilakukan.

"Kami akhirnya membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres Majalengka sekaligus langsung ditangani oleh tim medis penanggulangan Covid-19," ucapnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, lebih jauh Kompol S Fiqih menjelaskan bahwa korban langsung ditangani secara intensif dan observasi rapid tes.

Dentuman Keras Terdengar dari Lokasi Tabrakan Maut Truk, Empat Orang Sudah Terkapar di Jalan

Hasilnya, korban dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona.

"Dengan adanya keterangan dan kesimpulan dari tim medis Penanggulangan Covid-19 RSUD dan dokter yang menangani pasien, dr Aditia, hasil rapid tes dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona. Maka dengan itu masyarakat tidak perlu panik dan khawatir serta tetap jaga Kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan kurangi aktivitas di luar rumah," kata Kapolsek.

LOWONGAN KERJA di Indofood bagi Lulusan SMA/SMK hingga S1, Lihat Link dan Waktu Pendaftaran di Sini

DUO GELANDANG Persib Ini Punya Cerita Menarik Selain Jalani Latihan di Rumah saat Pandemi Corona

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved