Alhamdulillah, Nenek 72 Tahun Pasien Positif Covid-19 Pertama di Ciamis Sembuh

Di tengah bencana maupun malapetaka selalu muncul keajaiban. Termasuk di tengah wabah Covid-19

tribunjabar/andri m dani
Dr Bayu Yudiawan juru bicara Gugus TUGAS PIK Covid 19 Ciamis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Di tengah bencana maupun malapetaka selalu muncul keajaiban. Termasuk di tengah wabah Covid-19 yang kini melanda berbagai belahan dunia.

Kabar gembira muncul dari Ciamis, seorang nenek usia 72 tahun dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi RSU Kota Banjar selama 20 hari.

Nenek usia 72 tahun tersebut tercatat sebagai pasien pertama Covid-19, yang diumumkan secara langsung oleh Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM di pos pemeriksaan kesehatan (cek point) Sindangkasih, Rabu (1/4/2020).

Dan Jumat (17/4) pasien 01 ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan kembali ke rumah. Tetapi harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Pulang Jenguk Mertua, Perempuan di Bandung Dibegal, Motor Ditendang dan Tas Dirampas

“Alhamdulillah pasien 01 hari ini oleh pihak rumah sakit (RSU Kota Banjar) dinyatakan sudah sembuh. Dua kali test SWAB terakhirnya hasilnya negatif. Dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah.” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan MM kepada Tribun dan wartawan lainnya di media center PIK Covid-19 Ciamis, Jumat (17/4/2020).

Selain hasil dua kali test SWAB-nya dua hari terakhir negative, penyakit penyerta (comorbid) stroke dan hipertensi yang diderita pasien 01 ini juga mulai membaik.

Pasien 01, seorang nenek usia 72 tahun tersebut masuk RSU Kota Banjar tanggal 23/3 bulan lalu sebagai pasien dengan penyakit stroke.

Namun kondisinya memburuk, mengalami sesak napas dan demam setelah dijenguk oleh anaknya yang datang dari daerah zona merah.

Inilah Amalan-amalan Bulan Ramadhan yang Sangat Dianjurkan Dikerjakan, Kumpulkan Pahala Sebanyaknya

Atas dasar dugaan, yang bersangkutan menjalani rapid diagnostic test (RDT) dengan hasil positip. Dan kemudian perawatannya dialihkan ke ruang isolasi.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved