Virus Corona di Jabar

Dalam Sehari, Jumlah PDP di Ciamis Bertambah Tiga Orang, Total 19 Orang

Sampai pukul 12.00 Kamis (16/4) jumlah PDP di Ciamis sudah menembus angka 19 orang, sementara pada Rabu (15/4) masih 16 orang.

Istimewa
Para polwan Polres Ciamis, Selasa (14/4) siang turun ke jalan di persimpangan Pasar Manis Ciamis membagi masker untuk para pengendara dan pengguna jalan. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Dibandingkan hari sebelumnya, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19 di Ciamis bertambah tiga orang.

Sampai pukul 12.00 Kamis (16/4) jumlah PDP di Ciamis sudah menembus angka 19 orang, sementara pada Rabu (15/4) masih 16 orang.

“Ada penambahan 3 orang PDP yang baru,” ujar Juru Bicara gugus tugas Covid 19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan MM kepada Tribun Kamis (16/4).

Ke-3 PDP baru tersebut menurut dr Bayu dirawat tersebar di tiga rumah sakit yang berbeda, yakni di  RSUD Ciamis, RSUD Banjar dan RS TMC Tasikmalaya.

Sementara itu di ruang isolasi  RSUD Ciamis, Kamis (16/4) ada dua PDP yang sedang dirawat yakni seorang warga Ciamis dan seorang lagi dari luar Ciamis.

Dari  19 orang PDP di Ciamis sampai Kamis (16/4) tersebut, sebanyak 11 orang sudah menjalani masa PDP-nya. Dari 11 PDP yang sudah menjalani masa PDP-nya tersebut, tiga orang di antaranya  meninggal dunia dan delapan PDP lainnya sembuh,

Dari delapan PDP yang sudah sembuh tersebut menurut dr Bayu, tiga orang diantaranya adalah balita. KOndisinya sehat dan setelah dicek RDT hasilnya negative.

Sementara delapan PDP lainnya masih menjalani masa PDP-nya yang kini dirawat di lima rumah sakit. Baik di rumah sakit yang ada di Ciamis atau luar Ciamis.

Sedangkan jumlah orang terkonfirmasi positip Covid-19 di Ciamis kata dr Bayu masih dua orang. Keduanya perempuan dari kecamatan yang sama.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Ciamis sampai Kamis (16/4) tercatat sebanyak 1.571 orang atau bertambah 13 orang disbanding hari sebelumnya.

Dari 1.571 ODP tersebut sebanyak 1,235 orang sudah selesai melewati masa ODPnya sedangkan 276 orang lainnya masih dalam pantuan.

Sampai Kamis (16/4) jumlah pemudik dari daerah zona merah yang pulang ke Ciamis sebanyak 27.355 orang atau bertambah sebanyak 332 orang disbanding hari sebelumnya.

Dari 27.355 pemudik yang masuk kategori migrasi dalam pemantauan (MDP) tersebut sebanyak 17.507 orang sudah menyelesaikan masa MPD-nya dan 9.848 orang lainnya masih dalam masa MDP.

Meski PSBB sudah diterapkan di Jakarta dan sekitarnya, ternyata pemudik masih terus mengalir ke Ciamis (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved