Satlantas Polres Purwakarta Berikan Pelatihan dan Uang Saku untuk Sopir dan Ojek Pangkalan

Peserta pelatihan ini nantinya bakal menerima intensif sebesar Rp 600 ribu dengan bekerjasama bank BRI dan instensif itu langsung dari Mabes Polri.

TRIBUNJABAR.CO.ID/HILMAN KAMALUDIN
Ilustrasi ojek pangkalan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Satuan lalu lintas Polres Purwakarta di tengah pandemi global Covid-19 menindaklanjuti instruksi Mabes Polri terkait program Polri peduli keselamatan dalam rangka Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan kegiatan ini berpusat di Mabes Polri, namun untuk pelaksanaannya kembali ke masing-masing polres yang ada di Kabupaten/Kota.

"Kami di Polres Purwakarta berikan pelatihan kepada 1.042 peserta selama tiga bulan dari April sampai Juni," katanya, di Makopolres Purwakarta.

Pada bulan pertama, kata Bowo, peserta mendapatkan pelatihan mengenai pengetahuan bahaya Covid-19 dari Dinas Kesehatan atau Dokter Kesehatan Polres Purwakarta.

"Bulan kedua (Mei) kami laksanakan safety riding dan safety driving. Sedangkan bulan ketiga tentang etika pelayanan terhadap penumpang baik penumpang bus, angkot, atau ojek pangkalan," katanya.

Martunis Lelang Jersey Pemberian Cristiano Ronaldo, Begini Respon Ronaldo

Peserta pelatihan ini nantinya bakal menerima intensif sebesar Rp 600 ribu dengan bekerjasama bank BRI dan instensif itu langsung dari Mabes Polri.

"Yang berhak mendapatkannya itu sopir angkot, kernet bus, hingga ojek pangkalan dan masuk dalam nama-nama yang kami ajukan dan mendapatkan atm masal," ujarnya seraya menyebut pencairannya menunggu dari pusat. 

Biodata Reza Alatas, Pemain Ganteng Ganteng Serigala Ditangkap Polisi, Positif 3 Jenis Narkoba

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved