Breaking News:

Kabar Baik di Tengah Pandemi, Kisah Mereka yang Sembuh dan Warga yang Peduli

Kabar baik di tengah pandemi. Kisah mereka yang sembuh dan warga yang peduli.

Penulis: taufik ismail | Editor: taufik ismail

TRIBUNJABAR.ID - Di tengah mewabahnya virus corona, kabar baik datang dari Priangan Timur. Dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumahnya meski masih harus menjalani karantina mandiri. 

Penyebaran virus corona di Indonesia, termasuk di Jawa Barat, memang terus terjadi. Saban hari, pasien yang dinyatakan positif terus bertambah. 

Hingga Senin (13/4), jumlah pasien yang positif Covid-19 di Indonesia lebih dari 4.500 orang. Dari jumlah tersebut, 380 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Jumlah itu termasuk dua orang perempuan di Priangan Timur. 

Yang pertama seorang perempuan berinisial AU yang usianya 35 tahun. Ia seorang pegawai di sebuah rumah sakit di Kota Tasikmalaya. Pernah kontak dengan pasien positif, ia pun terpapar dan harus menjalani perawatan di ruang isolasi. 

Akhir pekan lalu, AU dinyatakan sudah sembuh. Ia pun diperbolehkan pulang ke rumahnya yang ada di Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Saat tiba di rumahnya, AU disambut meriah oleh warga, meski mereka tak bisa langsung berinteraksi. Spanduk ucapan selamat datang dibentangkan warga. 

Kabar baik lain datang dari Kota Banjar. Minggu (12/4) Cinta Aditya Wardani (22) juga dinyatakan sembuh. Ia diperbolehkan pulang dari RSUD Banjar setelah menjalani isolasi. 

Ia menceritakan kesehariannya di ruang isolasi yang oleh perawat di sana disebut kandang. Tentu saja sebutan itu hanya guyonan saja. 

"Kerjanya hanya makan, tidur, makan, tidur. Kadang bercanda dan ngobrol dengan perawat. Yang penting semangat," katanya di harian umum Tribun Jabar. 

Yang lebih spesial, ia keluar dari ruang isolasi dan dinyatakan negatif Covid-19 tepat di hari ulang tahunnya. Perawat di RSUD Banjar tak lupa memberikan selamat dan kue ulang tahun. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved