Virus Corona di Jabar

Gunakan Jasa Ojol dan Opang, Ridwan Kamil Bagikan Bantuan di Bodebek, Sambil Pantau PSBB Kota Bogor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pemantauan sekaligus penyaluran bantuan sosial dalam pelaksanaan hari pertama PSBB di Kota Bogor

Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pemantauan sekaligus penyaluran bantuan sosial dengan menggandeng ojek online dan ojek pangkalan, dalam pelaksanaan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Kota Bogor, Rabu (15/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pemantauan sekaligus penyaluran bantuan sosial dalam pelaksanaan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Kota Bogor, Rabu (15/4/2020).

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan pihaknya menggandeng ojek online dan ojek pangkalan untuk membantu penyaluran bansos pada 408.934 keluarga rumah tangga sasaran (RTKS) di kawasan Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).

“Ojek online dan ojek pangkalan mulai diberdayakan untuk membagikan bantuan kepada rakyat Jawa Barat di zona PSBB,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Ada 85 Tempat Pemeriksaan Kendaraan di Bogor Raya Selama PSBB

Menurutnya sejak pagi pihaknya melakukan inspeksi di 5 wilayah PSBB Bodebek. Dan sesuai jadwal, dimulainya PSBB berbarengan dengan pengiriman bantuan dari Pemprov Jawa Barat bagi mereka yang terdampak Covid-19 di golongan ekonomi paling bawah.

“Jika masih ada yang belum terdata bisa segera menyampaikan aduan ke RT/RW setempat atau ajukan pengaduan lewat fitur “ADUAN” di aplikasi Pikobar. Termasuk para perantau yang tidak mudik,” katanya.

Proses bantuan akan berlangsung 15 hari setiap bulannya, dengan proses yang memakan waktu, pihaknya meminta warga bersabar karena kemungkinan, ada yang kebagian awal bulan atau tengah bulan.

“Sembako dibeli dari pedagang pasar dan Bulog. Dikirim oleh petugas PT POS dan ojol dan opang agar ekonomi pasar dan ekonomi transportasi lokal masih bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Terkait Ojek Online Boleh Bawa Penumpang atau Tidak Selama PSBB di Bodebek, Ini Kata Ridwan Kamil

Pihaknya berharap upaya pemerintah dalam menerapkan PSBB dan menyalurkan bantuan sosial pada kelurga terdampak diikuti dengan kedisiplinan warga melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari taati aturan PSBB agar akhir Juni kita bisa hidup mendekati normal lagi. Jika tidak, kesusahan kita ini akan terus berkepanjangan,” ujarnya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved