Warga Cianjur Ini Tak Henti Bersujud Syukur, Menangis saat Menggunting Pita Rumahnya Sendiri

Empat warga yang rumahnya telah selesai dibangun hanya bisa menangis sambil bersujud mencium lantai rumahnya sebagai wujud rasa syukur

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Warga Kampung Jati, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur bersujud syukur menempati rumah yang sudah selesai dibangun melalui program TMMD, Selasa (14/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Empat warga yang rumahnya telah selesai dibangun hanya bisa menangis sambil ber- sujud syukur mencium lantai rumahnya.

Mereka terharu bahagia saat menggunting pita rumah mereka sendiri.

Empat rumah tersebut selesai dibangun dengan bantuan program rumah tak layak huni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Jati, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Bantu Pemkab Bandung Tangani Covid-19, Baznas Buka Layanan Zakat Online

Mereka yang terlihat menangis di antaranya, Inah bin Ijon (60). Ibu yang tinggal bersama anaknya ini merasa gembira rumahnya sudah bagus.

Dua kali ia mencium lantai rumahnya. Ia berucap syukur dan berterima kasih kepada TNI dan pemerintah yang telah membangun rumahnya.

"Saya senang bersyukur kepada semuanya, awalnya rumah saya jelek tak bisa ditempati, sekarang kokoh bersih dan bagus begini," ujar Inah, Selasa (14/4/2020).

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan, program TMMD telah rampung 100 persen. Ia berterima kasih kepada warga yang telah gotong royong selama pembangunan fisik dan nonfisik.

Soal Kepastian THR dan Gaji Ke-13 bagi PNS di Tengah Pandemi Corona, Ada yang Sudah Putus dan Belum

Ia berpesan kepada warga untuk memanfaatkan jalan yang sudah dibangun dan tetap menjaga kekompakan gotong-royong.

"Kami Kodim 0608 Cianjur telah selesai melakukan pengerasan jalan, pembangunan rutilahu 4 unit, sosialisasi pencegahan covid-19, rehab masjid, kami berharap kegiatan ini bermanfaat," kata Dandim.

Seorang warga Adad (60) mengatakan pembangunan jalan meningkatkan perekonomian warga.

"Jalan mulus perekonomian bisa meningkat, biasanya sejam ke kota sekarang bisa lebih cepat tiga puluh menit," ujarnya.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman atasnama Pemkab Cianjur beserta jajarannya berterima kasih karena pembangunan fisik jalan melebihi target.

"Saya berterima kasih kepada jajaran Kodim 0608 yang telah melakukan pembangunan ternyata melebihi target jadi 2,2 kilometer, semoga bermanfaat," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved