Tribun Jabar Bagikan 180 Paket Sembako kepada Loper Koran di Kota Cimahi dan KBB

Sejumlah loper koran yang ada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) tampak bahagia saat mendapat bantuan berupa sembako dari Tribun Jabar

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Wakil Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar, Purnomo saat membagikan sembako ke loper koran di Kota Cimahi, Minggu (12/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sejumlah loper koran yang ada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) tampak bahagia saat mendapat bantuan berupa sembako dari Tribun Jabar, Minggu (12/4/2020).

Sembako tersebut langsung diberikan oleh Wakil Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar, Purnomo di sekitar Alun-alun Kota Cimahi, kemudian pembagian sembako itu langsung dilanjutkan ke loper dan pengecer koran di sekitar Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB.

Setelah mendapat sembako, para loper koran itu bersemangat untuk langsung kembali mengirimkan koran ke setiap pelanggan meski dihantui penyebaran virus corona, namun mereka tetap antisipasi dengan cara menggunakan masker.

Presiden PSKC Cimahi Buka Suara Tanggapi Pernyataan Atep Terkait Gaji Pemain

"Ini bentuk apresiasi kita kepada loper, pengecer dan ada juga agen koran. Dalam kondisi seperti ini, mereka sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," ujar Purnomo seusai membagikan sembako di Cimahi.

Dengan adanya bantuan sembako ini, kata Purnomo, mereka diharapkan bisa bertahan dan tetap berjualan meski ditengah pandemi Covid-19, namun yang paling utama mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ini juga sebagai bukti hubungan yang baik antara penerbit dengan loper, pengecer dan agen. Untuk di Cimahi kita targetkan 30 orang loper dan pengecer, kalau di KBB kita targetkan 10 orang," katanya.

Peduli Loper Koran di Tengah Wabah Corona, Tribun Jabar Bagikan Sembako di Perempatan Kopo Bandung

Purnomo mengatakan, dalam pembagian sembako di Kota Cimahi dan KBB ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 180 paket sembako untuk dibagikan ke semua loper untuk membantu kebutuhan mereka.

"Ini baru sebagian yang mendapat sembako, nanti akan kita telusuri lagi agar pembagiannya merata karena mereka ada yang masih mengirim ke pelanggan," ucap Purnomo.

Tribun Jabar Berikan Bantuan Sembako kepada Loper Koran di Dekat Simpang Empat A Yani - Riau

Sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada, Ade, Asep, Atip, Dadang, Ato, Nano, Entas, dan Supri. Mereka merupakan loper, agen dan pengecer yang sudah puluhan tahun mengais rezeki dari penjualan koran.

"Target kita yaitu mereka yang benar-benar membutuhkan karena terdampak Covid-19. Selain di Bandung Raya, kita juga nanti akan membagikan sembako ini ke loper koran yang ada di Tanjungsari Sumedang, dan Tasikmalaya," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved