realme Kini Jadi Ponsel Pintar Papan Atas, Kian Difavoritkan Anak Muda

Dengan pangsa pasar 2,7 persen secara global, realme membuktikan diri sebagai salah satu merek smartphone terdepan di dunia.

ISTIMEWA
PELUNCURAN realme 6 Series. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Vendor ponsel pintar realme kini boleh berbangga diri. Pasalnya, realme berhasil menembus hegemoni ponsel-ponsel pintar global dan masuk menjadi jajaran elite ponsel pintar papan atas yang kian digemari berbagai kalangan, terlebih anak muda.

Sejumlah catatan manis berhasil ditorehkan realme yang menjadi bukti betapa semakin hari ponsel pintar yang didirikan 4 Mei 2018 oleh Sky Li bersama dengan sekelompok anak muda yang memiliki pengalaman yang kaya di industri smartphone, kian diperhitungkan khalayak pencinta ponsel papan atas dan kekinian.

Tahun 2019, realme mencatat pengapalan sebanyak 25 juta unit secara global dengan tingkat pertumbuhan year-on-year hingga 808 persen dan menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia. Ini membuat realme masuk di peringkat ketujuh merek smartphone anak muda yang memiliki tingkat pertumbuhan tercepat di dunia berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020.

Dengan pangsa pasar 2,7 persen secara global, realme membuktikan diri sebagai salah satu merek smartphone terdepan di dunia.

Pesatnya perkembangan ponsel pintar yang bermarkas di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok, tak lepas dari aspirasi realme yaitu untuk menyediakan produk dengan pengalaman unggul yang komprehensif bagi anak muda. Ponsel berkualitas high-end ini memiliki kemampuan dalam menciptakan ponsel pintar berteknologi canggih yang dilengkapi teknologi IoT dan menghadirkan produk dengan trendsetting technology, fitur, serta trendsetting experiences yang diterapkan di seluruh semua harga. 

Baru-baru ini, International Data Corporation (IDC), penyedia jasa penelitian dan konsultasi layanan pasar global untuk teknologi informasi, telekomunikasi, dan konsumen, meluncurkan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019.

Secara mengejutkan, realme naik ke posisi empat dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dan menjadikannya sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia.

Menurut Brand Manager realme SEA,  Palson Yi, IDC menyebutkan bahwa realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. 

"Di Indonesia, realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6 persen hanya dalam waktu satu kuartal," ujar Palson dalam  keterangan resmi yang diterima Tribunjabar.id, Sabtu (11/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Sugiri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved