Virus Corona di Jabar

Balita di Cianjur Terpaksa Diisolasi Setelah Pulang dari Bandung, Polisi Gencar Bagikan Masker

Update pasien dengan pengawasan (PDP) di Kabupaten Cianjur bertambah dua orang.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kapolres Cianjur bagikan masker ke sopir angkutan umum guna mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (10/4/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Update pasien dengan pengawasan (PDP) di Kabupaten Cianjur bertambah dua orang.

Juru bicara komunikasi dan informasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan, pasien dengan pengawasan saat ini berjumlah 18 orang.

"Update Minggu (12/4/2020) April PDP Cianjur bertambah dua orang, pertama K (4) ia pernah mempunyai riwayat perjalanan dari Bandung dua minggu lalu," ujar Yusman melalui sambungan telepon.

KABAR BAIK, Anak 3,5 Tahun di Purwakarta yang Positif Corona Akhirnya Sembuh

Ia mengatakan hasil rontgen balita tersebut mengarah ke PDP, dan saat ini diisolasi di RSUD Cianjur.

Ia mengatakan, yang kedua atasnama Ny S (48), ia datang dengan keluhan nyeri ulu hati dan mual, ia juga punya penyakit kronis dan saat ini diisolasi di RSUD Cimacan.

Hingga saat ini berbagai pihak terus berupaya mencegah mata rantai penulatan. Guna memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Cianjur, ribuan masker dibagikan secara gratis kepada pengemudi angkutan umum serta masyarakat oleh Kepolisian Polres Cianjur.

Upaya ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Ops Keselamatan Lodya 2020 dan akan terus dilakukan polres Cianjur hingga kabupaten cianjur aman dari penyebaran covid-19.

Pembagian Masker tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi strategis di Cianjur, di antaranya di Pos Lantas Polres Cianjur yang ada di perempatan dekat taman kota (dekat ramayana) dan Pos Lantas di Pasir Hayam kecamatan Cilaku (dekat taman selamat).

Besok, Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di RSUD R. Syamsudin Diperbolehkan Pulang

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan Ops Keselamatan kali ini dilaksanakan dengan pembagian masker serta Imbauan pencegahan Covid – 19 kepada pengguna jalan yang melintas di depan Pos Lantas Polres Cianjur.

“Pembagian ribuan masker secara gratis ini dilakukan aparat Polres Cianjur untuk memutus mata rantai penyeberan virus mematikan tersebut di wilayah Kabupten Cianjur, apalagi Kabupaten Cianjur merupakan salah satu daerah zona hijau penyebaran virus di Jawa Barat,” ujar Kapolres.

Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1000 masker berbahan kain, selain melaksanakan pembagian masker gratis dan sosialisasi pencegahan, Polres Cianjur juga mensosialisasikan dengan memasang spanduk berupa imbauan agar masyarakat Cianjur khususnya menjaga jarak mencegah penyebaran virus corona dan tidak mudik.

Seorang pengendara kendaraan bermotor mengaku untuk mendapatkan masker di Kabupten Cianjur dirasakan sangat sulit, namun , walaupun ada harganya pun relatif lebih mahal.

“Pembagian masker secara gratis ini akan terus dilakukan kepolisian resort cianjur hingga penyebaran virus tersebut benar benar telah tiada di Indonesia,” ujar KBO Sat Lantas Polres Cianjur IPTU Anjar Maulana.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved