Kerja Keras Siang Malam, Akhirnya Jalur Sukanagara yang Longsor Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Lagi

Kerja keras siang malam, akhirnya jalur Sukanagara yang longsor bisa dilalui kendaraan lagi.

Istimewa
Jalan di Sukanagara sudah bisa dilalui. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kondisi terkini di Sukanagara yang sempat tertimbun longsor, pengerukan material longsor di Kampung Pos, RT 01/02, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur sudah 90 persen dilakukan. 

"Hari ini sudah 95 persen dan sudah bisa  dilalui kendaraan roda empat. Diimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada apabila terjadi hujan lebat yang sering mengakibatkan tanah longsor. Bagi pengendara kendaraan agar waspada melintas di daerah tersebut karena banyak tebing tinggi di kanan kiri jalan," ujar Dandik 0608 Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, melalui sambungan telepon, Sabtu (11/4/2020) malam. 

Personel Pos Pam Gabungan terdiri Personil TNI Koramil Sukanagara, Polsek Sukanagara, Sat Pol PP Kecamatan Sukanagara, dan Retana membantu dalam giat pengamanan evakuasi pengerukkan material tanah longsoran. 

Pengendara roda empat dan roda dua yang akan menuju Cianjur selatan atau sebaliknya menuju Cianjur kota dapat menggunakan akses jalan propinsi tersebut. 

Alat berat masih standby di lokasi. 

Ketua DPC PDI Perjuangan, Susilawati, yang juga meninjau lokasi mengapresiasi kinerja TNI, Polri dan semua pihsk yang membantu menyingkirkan material longsor. 

"Kami menyampaikan rasa keprihatinan atas bencana longsor yang terjadi di tengah wabah korona, semoga semua diberikan rasa kesabaran," katanya. 

Ia mengatakan, selain selain membagikan masker dan hand sanitizer bagi warga sekitar, pihaknya juga memberikan logistik berupa makanan untuk para relawan yang bekerja siang dan malam di lokasi longsor. 

"Saya apresiasi Polri dan TNI, ormas KNPI, serta pemerintah yang sudah bekerja siang dan malam menyingkirkan longsor," katanya.

Alat Berat Dikerahkan ke Sungai Cijolang, Satu Kampung di Kuningan Terancam Disapu Air Bah

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved