Masih Ingat Feby Gadis Cantik Penjaga Warung Kopi yang Viral? Ini Kabarnya yang Terbaru

Selain itu, satu bank milik pemerintah yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sukabumi juga memberikan bantuan dengan merehab warung Febby.

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Feby Ayu Arianti (17), gadis belia penjaga warung kopi di Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi jago berbahasa Inggris dan melukis viral di media sosial. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Masih ingat dengan Febby Ayu Arianti, gadis belia penjaga warung kopi di Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, yang terpaksa diam di rumah tidak melanjutkan sekolah?

Diketahui, gadis yang berusia 17 tahun itu tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi setelah lulus dari madrasah tsanawiyah karena keterbatasan biaya kedua orang tuanya.

Feby sempat viral di media sosial setelah di-posting oleh Komunitas Sahabat Kristiawan Peduli.

Akibatnya, Febby banjir bantuan dari berbagai pihak. Bahkan utusan presiden pun datang ke warung kopinya untuk memberikan bantuan.

WARUNG Febby setelah direhab bagian depan dari bantuan Bank BRI Sukabumi.
WARUNG Febby setelah direhab bagian depan dari bantuan Bank BRI Sukabumi. (ISTIMEWA)

Selain itu, satu bank milik pemerintah yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sukabumi juga memberikan bantuan dengan merehab warung Febby.

Namun, baru-baru ini kontraktor yang mengerjakan rehab warung Febby dari bantuan BRI dikabarkan kabur meninggalkan pekerjaan.

Menanggapi kejadian tersebut, Supervisor Penunjang Operasional (SPO) Bank BRI Sukabumi, Ce Mulya Rizki Anugrah, membantah bahwa kontraktor yang merehab warung Feby dari bantuan pihaknya kabur.

Dia mengatakan bantuan yang diberikan untuk rehab warung Febby adalah Rp10 juta ditambah bantuan modal usaha dan kesehatan.

"Bantuan modal usaha Rp 5 juta dan bantuan kesehatan Rp 5 juta, total Rp20 juta. Enggak ada kontraktor kabur, tapi karena pengerjaannya sudah selesai berdasarkan waktu pengerjaan dan jumlah bantuan rehab yang diberikan," katanya.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved