Liga Inggris Kemungkinan Bergulir Juni hingga Akhir Tahun, Digelar Tanpa Penonton

Liga Inggris dikabarkan akan kembali digelar pada Juni. Untuk mempersiapkan bergulirnya kembali Liga Inggris, operator liga akan menyiapkan mesin unt

cbssport
Liga Inggris 2019-20 

TRIBUNJABAR.ID - Liga Inggris dikabarkan akan kembali digelar pada Juni. Untuk mempersiapkan bergulirnya kembali Liga Inggris, operator liga akan menyiapkan mesin untuk melakukan tes virus Corona.

Beberapa tim, seperti Manchester United dan Liverpool bahkan sudah menyiapkan kembali jadwal latihan selama 2-3 minggu sebelum Liga bergulir.

Dikutip Tribunnews dari laman Mirror, pihak operator Liga sedang berdiskusi dengan pemerintah terkait wabah virus corona yang masih menghantui.

Ditambah dengan Inggris yang menerapkan lockdown, kelanjutan Liga Inggris masih penuh tanda tanya.

Tetapi, Liga Inggris tetap mempersiapkan semuanya untuk kembali bergulir pada Juni.

Skenario juga disiapkan dengan kemungkinan akan menggelar semua pertandingan tanpa penonton hingga akhir tahun, bukan akhir musim seperti yang direncanakan sebelumnya.

Rencana tersebut juga termasuk penambahan nilai kontrak untuk broadcaster, sebagai subsidi bagi pemasukan klub dari tiket penonton.

Apabila Liga tidak berjalan, maka Liga Inggris harus membayar sebesar 750 Juta Paun sebagai akibat pelanggaran kontrak karena liga terhenti.

Chairman EFL, Rick Parry, menyebut pihak FA dan PFA, sedang berkomunikasi terkait adanya keamanan tambahan secara medis.

Termasuk di antaranya alat tes virus corona bagi para pemain.

Halaman
1234
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved