Virus Corona di Jabar

Wali Kota Cimahi Setuju PSBB, Sudah Minta RT/RW Kunci Daerah Masing-masing

Pada pertemuan tersebut juga dibahas tentang dampak yang terjadi akibat pandemi Covid 19 seperti dampak kesehatan dan dampak ekonomi.

istimewa
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di salah satu restoran yang ada di Kota Cimahi. Terlihat Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki dan Dandim 0609 Cimahi Letkol Arh Teguh Waluyo turut dalam kegiatan tersebut yang dilakukan pada Senin (06/4/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan bahwa Pemerintah Kota Cimahi setuju jika diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pada dasarnya setuju, karena faktanya kasus Covid 19 di Kota Cimahi meningkat. Kepada RT, RW, Lurah, dan Camat sudah kami diskusi untuk mengunci daerah masing-masing, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Ajay M Priatna melalui video yang diperoleh dari Kabag Humas Pemerintah Kota Cimahi, Rabu (08/4/2020).

Pagi tadi, Wali Kota Cimahi menggelar rapat yang dihadiri oleh Lurah dan Camat yang ada di Kota Cimahi. Rapat digelar di lapangan terbuka, tetap menjaga jarak, dan berjemur.

Kepada Lurah, Wali Kota Cimahi meminta agar secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

"Jika harus keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker," katanya.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas tentang dampak yang terjadi akibat pandemi Covid 19 seperti dampak kesehatan dan dampak ekonomi.

Ajay mengatakan bahwa beberapa masyarakat yang terdampak akan mendapat bantuan dari Provinsi Jawa Barat. Pihak yang akan menerima bantuan tersebut, saat ini masih terus didata agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Cimahi juga akan dialokasikan untuk membantu masyarakat yang terdampak, dan saat ini Pemkot Cimahi masih melakukan pendataan.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved