Persib Bandung

Punya Karier Cemerlang di Futsal, Abdul Aziz Pilih Sepakbola dan Kini Perkuat Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, merupakan satu di antara sedikit pemain yang berhasil dalam dua cabang olahraga, futsal dan sepakbola.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz di Mess Persib, Minggu (6/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, merupakan satu di antara sedikit pemain yang berhasil dalam dua cabang olahraga, futsal dan sepakbola.

Sebelum berkarier sebagai pemain profesional di sepakbola, gelandang kelahiran Bandung ini pernah bermain di kasta tertinggi kompetisi futsal tanah air bersama Futsal Kota Bandung (FKB) dan Libido.

"Karier di futsal tahun 2012 gabung FKB, di PON Jabar ikut futsal, 2013 FKB Kota Bandung kebetulan saat itu ga bentrok beres Persib U-21 ikut FKB. Terus 2015 waktu liga berhenti gabung Libido 2016," ujar Abdul Aziz kepada wartawan, Kamis (9/3/2020).

BREAKING NEWS: Hasil Rapid Test di Garut, Empat ODP Dinyatakan Positif Corona

Sebagai pemain profesional di futsal, prestasi Abdul Aziz tidak sembarangan. Dia berhasil membawa FKB ke partai puncak Liga Futsal 2013.

Meskipun menelan kekalahan di pertandingan final, prestasi ini membuat Abdul Aziz semakin diperhitungkan namanya.

Bahkan namanya sempat masuk ke Timnas Futsal untuk ajang AFF 2016 sebelum akhirnya batal ikut karena ada tawaran untuk bermain di Persiba Balikpapan.

"Tahun 2016 ajang AFF tpi keburu dipanggil sama Persiba Balikpapan," katanya.

Namun Abdul Aziz mengakui bahwa sepakbola selalu ada di hatinya. Tujuan untuk menjadi pemain profesional di sepakbola adalah cita-citanya sejak kecil.

"Pertama dari kecil memang diajarinnya sepakbola dulu, kelas 4 sd masuk SSB (sekolah sepakbola), alasannya (ikut) futsal karena SMP ada eskul futsal, lanjut ke SMA juga ikut turnamen antar sekolah di situ sering ikut futsal," katanya.

Gelandang Persib Bandung Mengaku Mulai Jenuh Latihan Sendiri, Ini Pengakuannya

Di samping itu, Abdul Aziz mengungkapkan bahwa pengalamannya selama bermain futsal sangat berperan hingga kini

Banyak teknik bermain futsal yang akhirnya kini berguna ketika merumput di lapangan hijau.

"Semua teknik di futsal bsa diaplikasikan di sepakbola sangat bermanfaat sekali, kita dituntut berpikir lebih cepat dan lebih cepat ambil keputusan, melatih kreativitas dan improvisasi sentuhan bola," katanya.

"Olahraga futsal buat Aziz sangat berpengaruh di Karier sepakbola Aziz karena sepakbola futsal sangat menyenangkan sebagai hobi. Ketika ada libur juga Aziz suka menyempatkan waktu buat bermain futsal, menambah kepercayaan diri karena sering menyentuh bola jadi have fun," ucapnya.

Ini Alasan Persib Bandung Bayar Gaji 25 Persen ke Pemain

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved