Polres Ciamis Serahkan Bantuan APD untuk RSUD dan Posko Covid-19 Ciamis

Polres Ciamis serahkan bantuan APD untuk RSUD Ciamis dan Posko Covid-19 Ciamis.

Istimewa
Keluarga besar Polres Ciamis, Kamis (9/4/2020) siang menyerahkan bantuan berupa APD, vitamin, dan susu untuk tim medis RSUD Ciamis dan Posko Gugus Tugas Covid-19 Ciamis. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Jajaran Polres Ciamis terus bergerak memberikan bantuan untuk warga terimbas wabah Covid-19, terutama dari kalangan tak mampu.

Warga tak hanya mendapat bantuan paket sembako tapi juga alat pelindung diri (APD) berupa masker.

“Ini akan kami lakukan terus, kegiatan (baksos) ini akan terus berlanjut. Sasaran utamanya tentunya adalah lapisan masyarakat bawah yang terimbas dampak corona,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.I.K  MH  kepada wartawan Kamis (9/4/2020).

Kamis siang jajaran Polres Ciamis yang diwakili Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah menyerahkan bantuan  4 karung beras untuk Ponpes Al Huda Kelurahan Benteng Ciamis.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Al Huda KH Ujang Ijudin.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan 100 masker untuk dibagikan kepada santri.

Tim terpisah Kamis siang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 120 boks masker untuk Posko PIK Covid-19 Ciamis serta untuk RSUD Ciamis.

Tak hanya masker dan hand sanitizer juga diserahkan vitamin dan susu.

Di Posko PIK Covid-19 Ciamis, bantuan dari Polres Ciamis tersebut diterima langsung koordinator sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Hj Eni Rohaeni.

Sementara di RSUD Ciamis, bantuan APD dari Polres Ciamis tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Ciamis, dr H Rizali Sofiyan MM.

Menurut Eni Rohaeni bantuan APD dari keluarga besar Polres Ciamis tersebut segera dibagikan ke tingkat puskesmas karena saat ini stok APD di puskesmas menipis.

Kapolres Ciamis mengatakan bantuan kepedulian yang diberikan jajaran Polres Ciamis tersebut berasal dari keluarga besar Polres Ciamis termasuk Bhayangkari-nya, juga bantuan dari donator.

Pihak Polres Ciamis terus menyasar warga kalangan bawah yang mengalami kesulitan terimbas dampak wabah corona.

Raja Kandang Wesi Garut Klaim Punya Obat Virus Corona, Pernah Dicoba ke Mahasiwa Indonesia di Wuhan

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved