Persib Bandung

Bantu Atasi Wabah Corona, Persib Adakan Penggalangan Dana, Rilis Jersey dan Masker Edisi Terbatas

Bantu atasi wabah corona, Persib adakan penggalangan dana. Rilis jersey dan masker edisi terbatas.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail
Tribunjabar.id/Mutiara Suci Erlanti
Sejumlah suporter Persib Bandung atau yang sering disebut bobotoh berburu jersey di Official Store Persib di lantai tiga Graha Persib Jalan Sulanjana No.17 Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berangkat  dari keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis dan masker untuk masyarakat dalam mengatasi pandemi corona, Persib Bandung akan mengadakan program penggalangan dana.

Dalam program yang diberi nama sauyunan  ini, Persib mengajak bobotoh untuk berkolaborasi dalam membantu orang-orang yang berjuang mengatasi Covid-19.

Sauyunan yang merupakan hahasa Sunda dipilih sebagai nama program ini karena memiliki makna kebersamaan, gotong royong, dan saling menolong.

Hal ini selaras dengan semangat dan nilai-nilai sepak bola yang mengedepankan kebersamaan untuk mencapi sebuah tujuan.

Dalam hal ini, Persib ingin bersama-sama dengan bobotoh ikut berperan aktif mengatasi masalah virus corona.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, mengatakan Persib dan bobotoh  bisa berkolaborasi dengan sangat baik untuk membantu menghambat laju penyebaran Covid-19.

Kebersamaan ini sudah dibuktikan dengan peran bobotoh yang selalu mendukung ketika Maung Bandung berlaga di lapangan hijau selama bertahun-tahun.

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama,” kata Glenn, Kamis (9/3/2020).

Dalam kolaborasinya nanti, Persib akan menyiapkan sebuah jersey bertema sauyunan yang akan dijual kepada bobotoh dengan edisi terbatas.

Selain jersey, Persib menyiapkan sebuah masker bertema Persib dan bisa menjadi koleksi yang menarik bagi bobotoh karena dijual terbatas.

Menerapkan prinsip untuk stay at home dan physical distancing, maka penjualan akan dilakukan secara online di website Persib Store.

Semua keuntungan dari penjualan dua produk tersebut akan didonasikan kepada para petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah virus corona ini, baik berupa APD, masker steril, hand sanitizer, dan lainnya.

“Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. #Sauyunan adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” ucap Glenn.

Periode pengumpulan donasi #Sauyunan ini akan berlangsung 9 April hingga 15 Mei 2020 atau selama persediaan masih ada.

Setelah Positif Covid-19 dan Isolasi Mandiri, Begini Kabar Striker Persib Wander Luiz

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved