Selama Pandemi Corona, Polres Sukabumi Kota Mengklaim Angka Kriminalitas Turun 90 Persen

Selama pandemi virus corona, Polres Sukabumi Kota mengklaim angka kejahatan turun 90 persen.

Istimewa/Humas Polres Sukabumi Kota
Sejumlah pelaku tindak kriminal di Kota Sukabumi yang diamankan Polres Sukabumi Kota. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Polres Kota Sukabumi mengklaim selama pandemi Covid-19 tingkat kriminalitas di wilayahnya mengalami penurunan hingga 90 persen.

Staf Humas Polres Kota Sukabumi, Bripka Solehudin, mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 tingkat kriminalitas, seperti curanmor, dan pencurian lain di sejumlah wilayah hukum Polres Kota Sukabumi menurun drastis.

"Kami mencatat sejak Februari sampai Maret 2020 angka kiriminal di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota menurun hingga 90 persen," kata Soleh saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, pada Januari diketahui ada empat laporan tindakan pencurian dengan pemberatan, di Februari tercatat ada dua pencurian kendaraan bermotor, dan memasuki Maret laporan yang diterima ada satu kasus tindak kriminalitas.

Sedangkan saat ini laporan tindak kriminalitas belum ada.

"Padahal sebelumnya tingkat kriminal di Kota Sukabumi, seperti curanmor, pencurian rumah, dan tidak kriminal lainnya dalam satu bulan bisa mencapai 30 hingga 35 kasus," ujar dia

Ia menambahkan, penyebab penurunan angka tindak kriminalitas itu karena Polresta Sukabumi Kota meningkat kegiatan secara masif sesuai maklumat Kapolri.

"Kami selalu melakukan patroli secara masif dan memberikan imbauan di seluruh wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Seluruh wilayah kami pantau sehingga tidak ada kesempatan bagi pelaku tindak kriminal," kata dia.

Selain itu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat Kota Sukabumi untuk selalu waspada meskipun petugas polres sering melakukan patroli dan tingkat kriminalitas menurun.

Glenn Fredly Tinggalkan Buah Hati yang Masih Bayi, Sebelumnya Mutia Ayu Posting 40 Hari Pascalahiran

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved