Breaking News:

Menjelang Ramadan Harga Sembako di Pasar Tradisional di Kota Sukabumi Naik, Ini Perinciannya

Menjelang ramadan harga sembako di pasar tradisional Kota Sukabumi mulai mengalami peningkatan sekitar

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ichsan
tribunjabar/fauzi noviandi
Kios yang menjual sembako di Pasar Stasion Kota Sukabumi. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menjelang ramadan harga sembako di pasar tradisional Kota Sukabumi mulai mengalami peningkatan sekitar 15 hingga 20 persen.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kebutuh pokok yang mengalami kenaikan yaitu, minyak curah, telur ayam, dan gula pasir.

Ugi (35) pedagang sembako di pasar stasion mengatakan, menjelang bulan puasa ada sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, yaitu, telur ayam, gula pasir dan minyak curah.

"Untuk harga ayam saat ini mencapai Rp 27 ribu, padahal sebelumnya berkisar Rp 25 ribu per kilogramnya," kata dia saat ditemui di kios miliknya, Rabu, (8/4/2020).

Ramalan Bintang Zodiak Cinta Bagi Para Jomblo Rabu 8 April 2020: Virgo Alami Pasang Surut Percintaan

Sedangkan lanjut dia, untuk harga minyak curah naik dari Rp 10 ribu menjadi Rp 12 ribu per kilogram, dan harga telur ayam semula berada diangka Rp 25 ribu kini jadi Rp 26 ribu per kilogram.

"Kalau harga gula dan minyak curah sudah mulai mengalami peningkatan sudah hampir sekitar tiga yang lalu. Tetapi untuk telur ayam  harganya sering tidak stabil," ujar dia

Menurutnya, hingga saat ini pasokan sejumlah sembako dari beberapa pemasok dari luar daerah maupun sekitar Sukabumi masih aman dan lancar. Namun untuk gula masih terbatas.

"Kalau setiap menjelang sejumlah harga kebutuhan pokok memang selalu mengalami  kenaikan, hanya saja pengirimannya sering mengalami keterlambatan," ujarnya.

Dukung Anjuran WHO, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Bagikan Masker di Pasar Palabuhanratu

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved