Virus Corona di Jabar

Belasan Wartawan di Kota Sukabumi Ikuti Rapid Test Covid-19

Belasan wartawan di Kota Sukabumi menjalani pemeriksaan rapid test Covid-19 di Labotarium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Sukabumi.

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Seorang jurnalis Kota Sukabumi yang menjalani rapid test di Labkesda Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Belasan wartawan di Kota Sukabumi menjalani pemeriksaan rapid test Covid-19 di Labotarium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Sukabumi.

Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana, mengatakan selama pandemi Covid-19, wartawan juga termasuk garda terdepan dalam menginformasikan Covid-19 di Sukabumi.

"Wartawan termasuk ke dalam profesi dengan klasifikasi Orang Dengan Resiko (ODR), karena itu kami melakukan rapid test kepada awak media di Kota Sukabumi," kata dia,  Rabu, (8/4/2020).

Mengaku Bisa Gugurkan Kandungan, Dukun Cabul di Palembang Perkosa Korban

Menurutnya, ada sekitar belasan wartawan yang menjalani rapid test di Labkesda Kota Sukabumi.

Mereka yang melakukan rapid test itu diperiksa dengan mengunakan metode serum.

"Dari sejumlah wartawan yang ikut melakukan rapid test itu semuanya dinyatakan negatif Covid-19," jelas dia pada wartawan di Labkesda Kota Sukabumi.

Dia mengimbau, bagi wartawan yang masih liputan di tengah wabah virus corona, disarankan mengenakan masker, minum vitamin, dan sering mencuci tangan.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Sukabumi, Hanif Nasution, mengapresiasi langkah Dinkes Kota Sukabumi yang telah memfasilitasi wartawan Kota Sukabumi untuk menjalani rapid test.

"Rapid test bagi wartawan itu memang perlu dilakukan agar, ketika wartawan yang memiliki gejala bisa langsung dilakukan penanganan. Dan jangan sampai ada wartawan tidak menjalani protokol kesehatan ketika pendemi Covid-19," katanya.

Bobotoh Rindukan Performa Apik Persib Bandung di Awal Liga 1 2020

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved