Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19, Armand Maulana Lelang Sepatu Nike Senilai Rp 23 Juta

Banyak cara kreatif yang dilakukan figur publik Indonesia untuk menggalang donasi membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak wabah Covid-19.

Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19, Armand Maulana Lelang Sepatu Nike Senilai Rp 23 Juta
Gani Kurniawan
Penyanyi Armand Maulana

Laporan Wartaan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Banyak cara kreatif yang dilakukan figur publik Indonesia untuk menggalang donasi membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak wabah Covid-19.

Bersama Gabungan Artis Seniman Sunda (GASS ), Armand Maulana melelang barang-barang pribadinya .

Hasil lelang barang ini nantinya akan diberikan kepada para korban PHK dan masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terkena dampak dari adanya wabah Covid-19 ini.

Jalani Puasa di Masa Pandemi Covid-19, Layanan Belanja Online Ini Tiadakan Selebrasi Ramadan Ekstra

Beberapa minggu lalu, penyanyi dari lagu “Sebelah Mata” ini juga sempat mendukung gerakan #dirumahaja dengan mengadakan konser rumah bersama tim Narasi dan segenap artis lainnya.

Sekarang, salah satu juri dari The Voice Indonesia ini melihat dampak ekonomi yang harus dijalani oleh banyak masyarakat kecil dan juga beberapa pekerja yang kena PHK karena wabah ini merebak.

“Karena kalau bantuan APD dan alat-alat medis sudah banyak yang mengadakan galang dananya. Nah, kami dari GASS melihat banyak orang yang terkena dampak tidak langsung dari Covid-19, semisal pegawai yang kena PHK dan juga masyarakat kecil yang kini jadi lebih susah mencari nafkah karena adanya wabah ini,” ujar Armand Maulana, Rabu (8/4/2020).

Untuk barang-barang yang dilelang sendiri, Armand Maulana memilih barang-barang pribadinya yang jarang ia gunakan tetapi masih dalam kondisi terbaik.

“Sebagai penyanyi, saya banyak punya pakaian yang hanya sekali dua kali pakai tapi udah enggak dipakai lagi. Biasanya selama ini saya kasih ke keluarga saja. Nah, kemarin, karena ada kegiatan #GassPeduli saya pikir ya kenapa saya enggak mengadakan garage sale aja terus hasilnya untuk penggalangan dana,” jelas Armand.

Di hari pertamanya, Armand sukses menjual beberapa baju dan jaket miliknya dan juga sepasang sepatu kesayangannya.

“Jaket yang kemarin ke jual itu kebetulan jaket kesayangan dan belinya emang lumayan mahal. Alhamdulilah kemarin kejual sampai 4 juta. Terus sepatu Nike Air Jordan yang memang dibuatkan khusus buat saya, itu belum pernah saya pakai kecuali untuk foto, kejual 23 juta,” katanya.

Menanggapi kesuksesannya tersebut, rencananya malam ini Armand Maulana akan kembali mengadakan lelang bersama Kevin Sanjaya, atlet bulutangkis nasional, yang akan melelang raket dan jersey yang dia gunakan.

Pelelangan ini akan berlangsung di akun Instagram @armandmaulana04 malam ini pukul 20.00 WIB.

Jalani Puasa di Masa Pandemi Covid-19, Layanan Belanja Online Ini Tiadakan Selebrasi Ramadan Ekstra

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved