25 % Harta Direbut Istri, Jeff Bezos 3 Tahun Ini Tetap Orang Terkaya di Dunia, Segini Nilai Hartanya

Jeff Bezos kembali menduduki posisi sebagai orang paling kaya di dunia. Dilansir dari CNN yang

[SHUTTERSTOCK/Lev Radin]
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. 

TRIBUNJABAR.ID - Jeff Bezos kembali menduduki posisi sebagai orang paling kaya di dunia. Dilansir dari CNN yang mengutip Forbes, Rabu (8/4/2020), untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun berturut-turut, CEO sekaligus pendiri Amazon itu menempati posisi sebagai manusia paling kaya di dunia.

Meski pada pertengahan tahun lalu Bezos baru saja menyelesaikan kasus perceraiannya dengan MacKenzie Bezos yang menyebabkan dia harus merogoh kocek hingga 40 miliar dollar AS tak membuat posisinya sebagai orang terkaya di dunia tergantikan.

Nilai total harta Bezos tahun lalu merosot 18 miliar dollar AS menjadi 113 miliar dollar AS karena pembagian kekayaannya dengan MacKenzie.

Namun demikian, tahun lalu nilai saham Amazon sempat melejit hingga 15 persen, turut membantu mengembalikan sebagian nilai kekayaan Bezos. Usai bercerai dengan Bezos, MacKenzie pun kini turut meramaikan daftar orang terkaya di dunia dengan menduduki posisi ke 22.

XL Axiata Umumkan Program Buyback Saham Senilai Hingga Rp 500 miliar

Pasalnya dari perceraian tersebut, MacKenzie mendapatkan 25 persen dari saham yang dia miliki bersama Jeff di Amazon. Setidaknya, kini dia memegang saham salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut senilai 38 miliar dollar AS.

Adapun berdasarkan edisi ke 34 daftar orang terkaya di dunia yang dirilis Forbes, Selasa (7/4/2020) waktu setempat, sebanyak 226 orang kehilangan status mereka sebagai miliarder dunia pada bulan Maret ini.

Hal tersebut merupakan dampak dari pandemik virus corona yang menyebabkan pasar keuangan global mengalami kepanikan dalam beberapa bulan belakangan. Akibat gejolak di pasar tersebut, jumlah miliarder dunia tahun ini berkurang 58 orang menjadi 2.095 miliarder.

"Dari jumlah miliarder yang ada, 51 persennya memiliki kekayaan yang lebih sedikit dari tahun lalu. Jika dihitung secara kasar, nilai kekayaan seluruh miliarder mencapai 8 triliun dollar AS, lebih rendah 700 miliar dollar AS dari 2019 lalu," jelas Forbes.

Begini Cara Pelunasan Utang ke Bank Emok yang Dibayar Pemkab Garut, Lapor ke RT atau RW

Adapun setelah Bezos, posisi kedua orang terkaya di dunia diduduki Bill Gates dengan total nilai kekayaan 98 miliar dollar AS, meningkat 1,5 miliar dollar AS dari posisi tahun sebelumnya.

Sementara itu, CEO produsen barang mewah LVMH Bernard Arnault menduduki posisi ketiga, menyingkirkan Warren Buffett, dengan nilai kekayaan mencapai 76 miliar dollar AS. Adapun di posisi keempat, Buffet mencatatkan kekayaan sebesar 67,5 miliar dollar AS.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga Tahun Berturut-turut, Jeff Bezos Duduki Posisi Orang Paling Kaya di Dunia", 

Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved