Virus Corona di Jabar

Update Viral Video Dua Anak Kecil di RSUD Cililin, Kondisi Terkini 3 Generasi yang Positif Covid-19

Sang ayah saat ini diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung karena dinyatakan positif setelah mengikuti acara seminar keagaaman di Lemban

twitter@Faza Shalihah Novani
Satu keluarga asal Kecamatan Batujajar saat akan memasuki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasien positif Covid-19 dari hasil rapid test itu merupakan tiga orang perempuan yang merupakan wanita berusia 60 tahun, anaknya, kemudian satu orang cucunya yang masih berusia 4 tahun. 

"Saat ini kondisi sekeluarga itu sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Neneknya yang sebelumnya mengeluhkan sesak napas dan gangguan pernapasan juga sudah membaik," ujar Ahmad di RSUD Cililin, Senin (6/4/2020).

Sang ayah saat ini diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung karena dinyatakan positif setelah mengikuti acara seminar keagaaman di Lembang.

"Jadi (swab test) tetap akan dilakukan untuk memastikan lagi karena mereka sekeluarga itu kontak langsung," katanya.

"Intinya sekeluarga ini dalam kondisi baik. Mereka kami pantau dan kami jamin kesehatan dan kebutuhannya."

Sejauh ini, kata Ahmad, RSUD Cililin memiliki sembilan ruang isolasi bagi pasien positif Corona.

Sedangkan yang terisi ada lima bed, namun untuk empat bed tersisa kemungkinan tidak akan diisi.

"Belum lagi yang harus stanby di IGD, makanya kami masih kekurangan 7 dokter, 25 perawat, 3 radiografer, dan 3 driver. Untuk APD dan masker juga kurang, tapi suka ada yang donasi nyumbang ke sini," ucap Ahmad.

• Meski Terpisah dengan Orangtuanya, Tiga Bocah yang Diisolasi di RSUD Cililin Tidak Terlantar

Videonya Viral

Satu keluarga asal Kecamatan Batujajar saat ini tengah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Keluarga tersebut berjumlah 5 orang di antaranya, ibu, tiga anak, dan neneknya.

Dari jumlah tersebut, dua orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti rapid test beberapa hari lalu.

Belakangan, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyebut kalau anak terkecil dari keluarga tersebut juga positif Covid-19.

"Iya betul, itu satu keluarga jumlahnya ada 5 orang. Tiga orang anak, ibu dan neneknya," ujar Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto saat dikonfirmasi Tribun Jabar melalui pesan singkat, Selasa (1/4/2020).

 Update Pasien Meninggal Akibat Virus Corona, Total Berjumlah 157 Orang

Sekretaris Dinas Kesehatan KBB, Nanang Ismantoro menambahkan, tiga orang anak dari keluarga itu, satu di antaranya positif Covid-19, sedangkan dua anak yang lain statusnya negatif.

"Kedua anaknya tidak ada yang mau menampung jadi dirawat di rumah sakit statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP). Anaknya ada yang usia 7 tahun, 8 tahun tapi itu kondisnya sehat, cuma yang satu berusia 4 tahun saja yang positif," katanya.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved