Ketua DPRD Jabar Ajak Pengusaha Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

Ketua DPRD Jabar mengajak pengusaha ringankan beban warga terdampak Covid-19.

Istimewa
Ketua DPRD Jabar saat rapat percepatan penanggulangan Covid-19. 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk mengajak para pengusaha berkolaborasi ringankan penderitaan warga terdampak Covid-19.

"Untuk Bapak Gubernur, mungkin perlu mengimbau kepada para pengusaha untuk turut membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini," demikian kata Taufik dalam Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Jawa Barat, di Gedung Pakuan, Bandung, Senin (6/4/2020).

Menurut Taufik, dalam situasi sulit seperti sekarang pemerintah perlu berkolaborasi dengan para pengusaha.

"Apalagi imbauan agar yang kuat bisa membantu yang lemah tersebut juga telah didukung oleh pemerintah pusat," kata Taufik.

Dalam rangka turut meringankan beban warga khususnya warga Jabar terdampak Covid-19, Ketua DPD Gerindra Jabar itu pun kini mulai membagi-bagikan bantuan berupa beras kepada warga.

"Tadi pagi sudah saya bagikan sekitar 500 bungkus beras ditambah minyak dan sudah diterima oleh warga. Dan bantuan serupa akan dilanjutkan besok, lusa, dan berikutnya insya Allah tanpa menggunakan uang negara," tambahnya.

Selain itu, Taufik juga menpersoalkan masalah masker yang sulit didapatkan di Jawa Barat.

"Harus kita akui bahwa saat ini khususnya di Jawa Barat, masyarakat susah sekali mendapatkan masker. Kita harapkan para pengusaha masker untuk dalam situasi seperti ini mau membantu rakyat terutama rakyat kecil," kata Taufik.

Berikutnya, kata Taufik, DPRD Jabar akan terus berpartisipasi bersama Pemerintah Daerah Jabar mengatasi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved