Galon Air Jatuh Berserakan di Sungai, Gudang Penyimpanan Jebol Setelah Diguyur Hujan Deras

Hujan deras mengakibatkan gudang galon air di Jalan Pemuda RT 05/05 Kelurahan

istimewa
Galon Air Jatuh Berserakan di Sungai, Gudang Penyimpanan Jebol Setelah Diguyur Hujan Deras 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Hujan deras mengakibatkan gudang galon air di Jalan Pemuda RT 05/05 Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi longsor.

Berdasarkan infromasi yang diterima, longsor itu terjadi sekitar pukul 16.30 pada Sabtu, (4/4/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam perisitwa tersebut. Namun galon air jatuh berserakan di luar bangunan.

"Hujan yang menguyur hampir selama tiga jam itu mengakibatkan, gudang penyimpanan galon air itu roboh di bagian belakangnya," kata Dede Heru (50) seorang warga setempat, Minggu, (5/4/2020).

Akitbat longsor tersebut, sejumlah galon air yang masih berisi air lanjut dia, masuk ke dalam sungai yang berada di bawahnya.

28 TKI Asal KBB Dipulangkan Saat Wabah Virus Corona, Langsung Dikarantina di Wisma Atlet Jakarta

"Untungnya saat itu di gudang sedang tidak ada orang, hanya ada galon air yang disimpan disitu, dan akhirnya sebagian galon masuk ke dalam sungai di bawahnya," kata dia

Menurut keterangan sementara dari pemilik, kerugian yang dialami sekitar Rp 75 juta. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Hingga saat ini tim lapangan dari kelurahan dan BPBD sudah meninjau ke lokasi untuk melakukan penanggulangan dan mengevakuasi sejumlah material longsor. 

Kabar Terbaru Andrea Dian yang Dirawat di Wisma Atlet, Mual & Tremor Setelah Minum Obat Chloroquine

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved