RSUD Pandega Pangandaran Belum Bekerja Sama dengan BPJS Kesehatan, Pemkab Beri Kebijakan Ini

Sebagai rumah sakit yang baru beroperasi dan belum diakreditasi, RSUD Pandega Pangandaran belum bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

istimewa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menandatangani prasasti peresmian Gedung RSUD Pandega Pangandaran melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Sebagai rumah sakit yang baru beroperasi dan belum diakreditasi, RSUD Pandega Pangandaran belum bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Semua pasien yang mendapat layanan rawat jalan maupun rawat inap di RSUD tipe C yang diresmikan Gubernur Jabar secara virtual Sabtu (4/4) siang tersebut semuanya masuk kategori pasien umum.

“Tapi untuk pasien BPJS warga Pangandaran, biaya layanannya baik itu rawat inap maupun rawat jalan akan ditanggung Pemkab Pangandaran,” ujar Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada Tribun Sabtu (4/4/2020).

Baru Diresmikan, RSUD Pandega Pangandaran Langsung Siagakan 9 Ruang Isolasi Covid-19

Hal yang sama katanya juga berlaku bagi warga yang belum ikut program BPJS tapi masuk kategori warga tidak mampu. “Pasien BPJS dan warga tidak mampu akan ditanggung Pemkab Pangandaran,” katanya.

Sekitar 78% penduduk Kabupaten Pangandaran kata Bupati Jeje Wiradinata sudah mengikuti program BPJS atau KIS/JKN.

Gratis rawat inap dan berobat jalan bagi pasien BPJS dan warga tidak mampu ini katanya merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Salah persembahan dari RSUD Pandega Pangandaran yang baru diresmikan bagi warga Pangandaran.

Bupati Jeje Wiradinata berharap RSUD Pandega Pangandaran bisa segera diakreditasi dan secepatnya bisa bekerjasama dengan BPJS.

RSUD Pangandaran dengan bangunan megah berlantai 4 diresmikan oleh Gubernur Jabar H Ridwan Kamil secara virtual Sabtu (4/4) siang.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved