Persib Bandung Harusnya Bermain Besok, Persita Pernah Dikalahkan Tiga Kali pada 2014

Yang pertama terjadi di turnamen Inter Island Cup. Pada laga yang berlangsung 13 Januari 2014, Persib menang telak dengan skor 7-1.

deni denaswara/tribun jabar
Pemain Persib Bandung Supardi berduel dengan pemain Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jika Liga 1 2020 tidak dihentikan hingga waktu yang tak ditentukan akibat pandemi virus corona, Persib Bandung harusnya bermain lagi pada Minggu (5/4/2020). Lawannya di pekan keempat itu adalah Persita Tangerang, tim yang baru promosi setelah menjadi runner up Liga 2 2019.

Persib terakhir kali bermain ketika menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). Saat itu, Persib menang dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat pasukan Robert Alberts memperoleh poin sempurna, sembilan dari tiga pekan pertama. Sebelumnya, Maung Bandung mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 dan Arema FC dengan skor 2-1.

Sembilan poin menempatkan Persib duduk ke puncak klasemen.

Sayang, kompetisi akhirnya dihentikan dua pekan sejak Senin (16/3/2020). Selanjutnya, kompetisi dihentikan hingga waktu yang tak ditentukan.

Jika pemerintah tidak memperpanjang masa darurat akibat virus corona, kompetisi bisa bergulir lagi mulai 1 Juli. Seandainya yang berlaku kebalikannya, maka kompetisi cuma berlangsung tiga pekan alias dihentikan secara permanen.

Kalau jadwal semula tetap berjalan, maka Supardi Nasir dan kawan-kawan melawat ke markas tim yang kini ditangani Widodo C Putro. Menjamu Persib, Persita rencananya akan memakai Stadion Gelora Bung Karno.

Di masa lalu, Persib dan Persita sudah sering bertemu. Terakhir, kedua tim berada di kompetisi yang sama pada 2014, ketika Persib menjadi juara.

Di tahun itu, kedua tim bertemu tiga kali.

Yang pertama terjadi di turnamen Inter Island Cup. Pada laga yang berlangsung 13 Januari 2014, Persib menang telak dengan skor 7-1. 

Halaman
12
Penulis: Sugiri
Editor: Sugiri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved